Kiprah Pemuda Surakarta Menuju F1

Written by Akhmad Hamdan Member at GNFI
Share this
0 shares
Comments
0 replies

Sejauh ini kita berlum pernah mendengar bahwa orang Indonesia bisa ikut ajang balap bergengsi diluar negeri seperti F1. Tetapi semua hal itu dipatahkan oleh pemuda kelahiran Surakarta ini, namanya adalah Rio Hartanto. Mungkin anda terkejut atau mungkin anda akan search di google mengenai Rio Hartanto. Rio adalah pembalap muda yang berasal dari Tim Campos ( Spain ). Prestasi yang diraih Rio Haryanto adalah keluar sebagai pemenang di Sprint Race GP2 Austria yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 21 Juni 2015. Sementara di posisi dua dan tiga ditempati duo ART Grand Prix, Stoffel Vandoorne dan Nobuharu Matsusushita yang hanya terpaut 0,450 dan 0,905 detik darinya. Dengan kemenangan ini, total Rio telah meraih dua kemenangan selama kiprahnya di ajang GP2 Series 2015. Sebelumnya, juara Formula BMW Eropa 2009 itu sanggup meraih kemenangan di Sprint Race serie Bahrain pada 20 April 2015. Dari klasemen sementara, Rio kini menduduki posisi tiga dengan raihan 70 poin. Ia tertinggal 85 angka dari Stoffel Vandoorne yang nyaman di posisi puncak. Sekiranya ada 11 seri balap yang harus ia jalani mulai 16-17 April di Bahrain, hingga akhir sesi pada 27-29 November di Yas Marina, Abu Dhabi mendatang. Tahun 2015, GP2 rencananya akan berlangsung di beberapa Negara seperti Bahrain, Spanyol, Monako, Austria, Inggris, Jerman, Hungaria, Belgia, Itali, Abu Dhabi, dan Rusia. ”Pada akhir musim, target saya bisa masuk top five,” ucapnya dalam konferensi pers yang berlangsung di Jakarta. 


Dan yang paling menarik presiden Joko Widodo mendukung jagoan balap Indonesia ini untuk menjadi kebanggan bangsa di ajang balap yang bergengsi sekelas F1.  Hal ini ditunjukkan pada timeline Facebook Presiden Joko Widodo 

Terpampang foto Presiden bersama Rio Haryanto yang mengenakan batik. Tertera pula kalimat dukungan terhadap Rio bersamaan dengan foto tersebut. Yakni sebagai berikut:

“Anak muda seperti Rio Haryanto ini pantas diteladani.

Juara II balap di GP2 dan kini mau maju ke pentas balap F1. Tadi saat bertemu dengan Rio, saya sampaikan dukungan penuh atas rencana maju ke pentas balap paling tersohor tersebut.

Dengan tampil di F1, kita semua berharap Merah Putih bisa berkibar di tangga juara.

Indonesia memanggil anak muda lainnya untuk menghasilkan karya dan prestasi dunia, demi mengharumkan nama Indonesia”

Diharapkan siapapun dapat mencotoh hal yang sama untuk menuju Indonesia Jaya di masa mendatang. GO INDONESIA!!!!

Written by Akhmad Hamdan Member at GNFI

Saya ingin membuat Indonesia berjaya di Luar Negeri

 
0 comments
  Livefyre
  • Get Livefyre
  • FAQ