Animasi Karya Anak Bangsa ini Membuat Disney Kepincut

Written by Akhyari Hananto Member at GNFI
Share this
0 shares
Comments
3 replies

Tak lama lagi, pecinta film karya anak bangsa bakal menikmati film animasi garapan studio animasi asal Yogyakarta, MSV Pictures, yakni Battle of Surabaya.

Yang hebat, film animasi yang mengisahkan pertempuran arek-arek Suroboyo pada November 1945 ini, mendapat apresiasi positif dari raksasa film animasi dunia, Disney.

Dikutip dari Muvila dan 21Cineplex.com, sutradara Battle of Surabaya (BOS), Aryanto Yuniawan, mengatakan, film ini mendapat dukungan dari Disney.

Disney disebut memberikan tiga opsi untuk MSV Pictures terkait hal tersebut. Pertama, Disney membeli proyek tersebut.

Kedua, Disney membantu dalam mendistribusikan film Battle of Surabaya di jaringannya. Atau ketiga, Battle of Surabaya dapat tayang di Disney Channel layaknya Ipin dan Upin.

Namun begitu, pihak MSV Pictures belum memastikan opsi mana yang nantinya mereka pilih. Pasalnya, proses produksi keseluruhannya baru dijadwalkan rampung sekitar bulan April lalu.

Bagaimana film ini sehingga bisa menarik perhatian Disney? Simak cuplikannya di video di atas.

 
1 comments
  Livefyre
  • Get Livefyre
  • FAQ
Arie Santoso
Arie Santoso

Saya beberapa minggu yang lalu juga baru dari Laos. Hanya menjalani 1 day trip. Berangkat dari Udhon Thani, memasuki perbatasan Laos di Nong Khai. Suatu pemandangan yang mengejutkan, betapa timpangnya pembangunan di Thailand dengan Laos. Udhon Thani yang tergolong kota di perbatasan, masih lebih tertata dibandingkan dengan Vientiane. Saya mengunjungi Kuil That Luang, sedih sekali ternyata sangat tidak terawat. Padahal kuil ini adalah icon dari negara Laos. Datang ke Wat Si Meuang, nah yang ini sedikit lebih baik. Yang paling bagus ada di City Gate. Sebuah pintu gerbang besar yang dibangun oleh Perancis. Di sini semuanya lebih tertata. Bahkan ada Gong Perdamaian Dunia, yang dibawa dari Indonesia selepas Peringatan Konferensi Asia Afrika di Bandung beberapa waktu lalu.

Semoga ke depannya kota Vientiane menjadi lebih maju.