Picture Source: Royalty-Free Getty Images

Jakarta – dari tahun ke tahun minat para pengusaha Uni Emirat Arab (UEA) menunjukan peningkatan, hal ini dilihat dari hadirnya para pengusaha itu di Trade Expo Indonesia (TEI) yang semakin meningkat.
Tahun 2010 lalu jumlah yang hadir mencapai 180 orang atau menjadi kedua terbanyak setelah pengusaha asal Amerika Serikat. Untuk tahun ini diharapkan sekitar 200 pengusaha asal UEA bisa kembali berpartisipasi di ajang pameran dagang terbesar di Indonesia ini.

M Wahid Supriyadi, Duta Besar Indonesia untuk UEA mengatakan jika pihaknya yakin target tersebut akan terpenuhi apalagi ditambah dengan pihak pemerintah Emirat menyatakan dukungan penuh untuk acara tersebut.

Sementara itu, Abdullah Ahme Al-Saleh yang menjadi badan Under-secretary Kementrian Perdagangan Luar Negeri yang juga akan meminpin misi dagang EUA ke Indonesia telah mencatat 35 pengusaha yang siap hadir dalam pameran itu. Wahid juga menilai bahwa UEA dapat menjadi entry point produk-produk Indonesia di pasar Timur tengah dan Afrika yang masih terbuka. Mengingat pula tahun lalu total perdagangan Indonesia-UEA hamper mencapai 2 milliar dollar AS dan Indonesia menuai surplus hamper 1 milliar dollar AS.

Re-written for Good News From Indonesia by M. Q Rusydan

News Source: Kompas