ecouture!

ECOUTURE 2012 bertujuan menyuarakan ecolifestyle, mendorong terselenggaranya aksi nyata untuk meminimalisir berbagai bentuk pengrusakan terhadap lingkungan melalui kolaborasi dari pemuda dan masyarakat.

Tujuan Khusus: – Memberikan Informasi kepada khalayak mengenai
pentingnya menjaga lingkungan.
– Memberikan informasi kepada khalayak mengenai
produk-produk olahan sampah yang bernilai
- Mengubah mindset khalayak untuk hidup dengan cara yang lebih ramah lingkungan.

Apa itu ECOUTURE 2012?
Ecouture 2012 atau Eco Way for Future 2012 adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh Young On Top bekerja sama dengan KOPHI (Koalisi Pemuda Hijau Indonesia). Ecouture merupakan bagian dari aksi nyata kami terhadap kecintaan pada lingkungan. Ecouture sendiri di bagi dalam dua Tahap yaitu pre event dan main event. Pre Event ECOUTURE 2012 dilaksanakan pada tanggal 25 Maret 2012 dari pukul 07.00 sampai 11.00 WIB di Car Free Day Thamrin area samping UOB Plaza, Jakarta.
Pada pre event ini ada beberapa kegiatan yang diselenggarakan yaitu pembagian tanaman kecil Sansevieria sebanyak 2000 pot kepada peserta Car Free Day, kampanye dan dilanjutkan dengan talkshow dan performance. Kampanye tentang plant tree plan life , dimana memberikan penyadar tahuan dan menyuarakan tentang pentingnya keberadaan pohon dan pentingnya melestarikan pohon, kami mengajak kepada masyarakat di perkotaan untuk dapat melakukan hal kecil guna melestarikan lingkungan dengan cara menanam pohon di rumah, tidak hanya itu melalui penanaman pohon, plant tree plan life juga berusaha memberikan edukasi dan penyadar tahuan guna menumbuhkan kesadaran untuk kita semakin menjaga kelestraian pohon yang sudah ada yaitu seperti pohon-pohon yang ada di hutan, dan hutan pun juga bukan hanya tentang hutan hujan yang ada di kalimantan dan sumatra tapi juga hutan bakau yang ada di seluruh Indonesia khususnya di Jakarta yang perlu di perhatikan, maka dari itu kami juga di dukung oleh Kemangteers Jakarta yang meruapakan suatu komunitas penyelamatan hutan bakau yang ada di jakarta.
Untuk talkshow yang bertema “Plant Tree, Plan Life” ada 2 orang pembicara yaitu Gracia Paramitha dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Bayu Wardhana dari Green Map Jakarta, dengan moderator Anindhita Indira (HiLo Green Ambassador 2011). Untuk performances ada Delay Monday band, SATCF Punk band, Percussion, dan Smale Cheerleaders. Ada juga Theatrical Campaign dari Trisakti. Peserta yang membawa Tumbler mendapatkan minuman gratis dari Starbucks. Tidak hanya itu Ecouture juga nanti akan mengadakan road show ke sekolah-sekolah sebagai gerakan yang berkelanjutan dengan bekerja sama pada pihak-pihak sekolah untuk melakukan penghijauan.

Tidak ketinggalan di ECOUTURE juga ada tumbler photo competition dimana mengajak masyarakat untuk berphoto bersama botol minum kesayangannya untuk menularkan gerakan untuk menggunakan tumbler yaitu one man one tumbler untuk mengurangi penggunaan botol minum dan gelas plastik sekali pakai dan menggatinya dengan menggunakan tumbler, karna di jkarta sendiri botol dan gelas plastik sekali pakai merupakan sampah yang paling terbanyak dan itu sangatlah merusak lingkungan.
@YOTgreen
@KOPHI_

VN:F [1.9.13_1145]
Rating: 0.0/5 (0 votes cast)
VN:F [1.9.13_1145]
Rating: 0 (from 0 votes)

Popularity: 1% [?]


About author

Farah Fitriani

a single young woman full of spirit in making a better Indonesia, Bandung citizen, Law UNPAD'09 student, english teacher and a shopkeeper. you can contact her by mentioning @farafit in twitter or adding farahfitrianifaruq to have a little chitchat via GTalk.

View all posts by Farah Fitriani

Comments

No comments yet.

Be first to leave your comment!

Nickname:

E-mail:

Homepage:

Your comment:

Add your comment