[SEA GAMES 2015] Lompatan Menggapai Emas

Written by Farah Fitriani Editor at GNFI
Share this
0 shares
Comments
0 replies

Medali emas Indonesia di SEA Games 2015 datang lagi dari cabang atletik. Maria Natalia Londa meraih emas keduanya dengan mencatat hasil terbaik pada nomor lompat jangkit di National Stadium, Singapura, Kamis (11/6/2015).

Maria mencatat lompatan sejauh 13,75 meter. Dia gagal menajamkan rekor SEA Games atas namanya sendiri yang didapat pada 2013 di Naypydaw, Myanmar, dengan 14,17 meter.

Catatan Maria hanya lebih jauh dua sentimeter dari hasil lompatan Hue Hoa Tran (Vietnam) yang akhirnya berhak atas medali perak. Medali perunggu dikuasai Thitima Muangjan dari Thailand dengan lompatan terjauh 13,65 meter.

Maria merupakan atlet kedua dari cabang atletik yang sudah menyumbangkan dua medali emas. Triyaningsih juga meraih dua medali emas, dari nomor lari 5.000 meter dan 10.000 meter.

Ada dua atlet lain yang sudah menyumbangkan emas untuk Indonesia dari cabang ini, yaitu Hendro (20 km jalan cepat) dan Agus Prayogo (lari 10.000 meter).

disadur dari KOMPAS

Written by Farah Fitriani Editor at GNFI

a single young woman full of spirit in making a better Indonesia. an undergraduate student in Faculty of Law, Padjadjaran University, Bandung, Indonesia who is now being an exchange student in Rikkyo University, Tokyo, Japan. english teacher and a lecturer's assistant at College of Business, Rikkyo University. you can contact her by mentioning @farafit in twitter or adding farahfitrianifaruq to have a little chitchat via GTalk.

 
0 comments
  Livefyre
  • Get Livefyre
  • FAQ