Semangat Sumpah Pemuda di Negeri Samurai

Semangat sumpah pemuda yang digaungkan pertama kali tahun 1928 nampaknya benar–benar terpatri dalam pikiran para pelajar Indonesia di Jepang yang tergabung dalam organisasi Persatuan Pelajar Indonesia di Jepang.

Saat memperingati sumpah pemuda yang jatuh pada Ahad, 28 Oktober 2012 ini, PPIJ, melakukan peluncuran ulang salah satu situs webnya yang berisi kumpulan informasi beasiswa.

Situs web yang memiliki alamat http://beasiswa.ppijepang.org/ ini juga berisikan kisah–kisah beasiswa para pelajar Indonesia di Jepang yang tentunya menarik dan informatif bagi pembaca.
”Situs web ini berisi kumpulan tulisan-tulisan terkait beasiswa yang harapannya akan menginspirasi pembacanya (rekan-rekan pelajar di Indonesia) untuk semakin semangat belajar. Selain itu juga sebagai pool informasi untuk program-program beasiswa di Jepang,” ujar Teuku Muhammad Roffi, Sekretaris Umum PPIJ periode 2012-2013.

Situs web yang dipersiapkan sejak bulan Juli 2012 ini telah mendapat sambutan positif dari masyarakat di dunia maya. Lebih dari 150 ribu orang telah mengunjungi laman situs ini, dengan rata – rata kunjungan sekitar 2.000 orang orang perharinya.

Selain meluncurkan ulang situs web beasiswa mereka, PPIJ juga menjadi koordinator dalam pembuatan video yang berisikan deklarasi sumpah pemuda PPI sedunia. Sumpah ini adalah bentuk modifikasi dari sumpah pemuda asli. Video tersebut dapat disaksikan melalui link youtube berikut: http://www.youtube.com/watch?v=hgy8UvpLixA.

ditulis oleh Farah Fitriani
Staf Biro Informasi dan Teknologi PPI Jepang
Kontributor Good News From Indonesia

About author

Farah Fitriani

a single young woman full of spirit in making a better Indonesia. an undergraduate student in Faculty of Law, Padjadjaran University, Bandung, Indonesia who is now being an exchange student in Rikkyo University, Tokyo, Japan. english teacher and a lecturer's assistant at College of Business, Rikkyo University. you can contact her by mentioning @farafit in twitter or adding farahfitrianifaruq to have a little chitchat via GTalk.

View all posts by Farah Fitriani

Comments

No comments yet.

Be first to leave your comment!

Nickname:

E-mail:

Homepage:

Your comment:

Add your comment