Mahasiswa ITS wakili Indonesia di Kompetisi CSR, Prancis

Tiga mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November berhasil mewakili Indonesia di ajang internasional bergengsi Corporate Special Responsibility. Tim bernama Dream High yang beranggotakan Banon Tri Kuncahyo, Ariestia Ramadhani, serta Ayu Dewantari Puspawardani (semuanya berasal dari jurusan Teknik Informatika) ini berhasil menyisihkan 500 tim dari seluruh dunia untuk mengikuti kompetisi yang diadakan di Paris, Prancis bersama 45 tim lain.

Dream High berhasil lolos babak penyisihan dengan video mereka yang berjudul Entrepreneur Kid yang merupakan video tentang menanamkan jiwa wirausaha pada anak – anak. selain video ini, ada beberapa aspek lain yang harus mereka sanggupi sebelum bisa terbang ke Prancis, seperti proyek website, vote, jawaban soal, dan lain – lain.

Di Prancis, 45 tim yang terpilih diberikan sebuah proyek baru yang menantang para peserta untuk membuat masterplan sesuai prinsip sustainable city. Dalam pengerjaan proyek baru ini, seluruh tim diberi waktu hingga Senin, 12 Maret 2012. 10 tim dengan masterplan terbaik akan melakukan presentasi di Paris, dan tim yang jadi juara pertama akan diberikan dana untuk melaksanakan rencana tersebut di kota asal mereka.

Rencananya, bila Dream High berhasil menjadi juara, mereka akan mengaplikasikan masterplan tersebut di Surabaya. semoga sukses!

ditulis di Good News From Indonesia oleh Farah Fitriani ([email protected] / @farafit)

About author

Farah Fitriani

a single young woman full of spirit in making a better Indonesia, Bandung citizen, Law UNPAD'09 student, english teacher and a shopkeeper. you can contact her by mentioning @farafit in twitter or adding farahfitrianifaruq to have a little chitchat via GTalk.

View all posts by Farah Fitriani

Comments

No comments yet.

Be first to leave your comment!

Nickname:

E-mail:

Homepage:

Your comment:

Add your comment