Selebrasi untuk Wirausahawan Muda Indonesia

Written by Cheisy Zefanya Member at GNFI
Share this
0 shares
Comments
0 replies

Dengan tujuan untuk menyulutkan semangat kewirausahaan di Indonesia, Global Entrepreneurship Program Indonesia (GEPI) mempersembahkan Raising Giants: Celebrating Indonesian Startups, sebuah acara yang dibuat oleh dan untuk Generation Breakthrough Indonesia.

Tidak membatasi undangan pada kalangan tertentu, dan tanpa dipungut biaya Raising Giants diharapkan menularkan semangat kewirusahaan bagi banyak pihak. Pendaftaran dapat dilakukan di: bit.ly/raisinggiants


Sebagai inisiator dari Global Entrepreneurship Program, pada peluncuran GEPI di Regional Entrepreneurship Summit di tahun 2011, Hillary Clinton menyatakan: 

“Bakat itu universal, tetapi kesempatan tidak. Kita bisa mengubah hal ini jika kita bisa menemukan cara untuk menggali potensi masyarakat. Ide yang bagus bisa berakar dan berkembang.”

Melalui program inkubasi dan jaringan angel investor-nya, GEPI telah melihat bagaimana sebuah potensi dapat menciptakan dampak yang luas apabila kesempatan tersedia. Dengan mengoneksikan startup tahap awal kepada mentor dan angel investor, GEPI telah menyaksikan berbagai ide berevolusi menjadi kenyataan, memenuhi kebutuhan banyak orang. 

Tahun ini, GEPI mempersembahkan Raising Giants, sebuah acara untuk mengingatkan generasi muda Indonesia agar meraih potensinya dan memberikan dampak yang besar pada masyarakat.

Sebagian komunitas wirausaha muda GEPI bersama Pendiri, Mentor, dan Angel Investor dalam jaringan GEPI (dok. GEPI)

Tema Raising Giants dipilih untuk menyelaraskan pengertian GEPI mengenai arti dibalik terciptanya startup. Bahwa hal ini bukan tentang bersantai atau untuk mengisi waktu senggang. Membangun startup membutuhkan dedikasi yang tinggi, dorongan untuk suatu saat menjadi giants, dan menyediakan kebutuhan orang banyak di seluruh dunia.

“Selama saya menjadi angel investor dan mentor untuk wirausahawan muda, saya merasakan aspirasi dan kemauan mereka,” ujar Shinta Kamdani, salah satu inisiator GEPI. “Saya menyebut mereka dengan Generation Breakthrough, dan saya sangat terhormat menjadi bagian dari perjalanan mereka menuju kesuksesan – Saya percaya mereka akan membawa Indonesia dan masyarakatnya ke level yang lebih tinggi melalui jalur kewirusahaan.”

Membangun startup memang sulit, namun hal ini adalah langkah yang harus dilewati sebelum seseorang dapat membuat perubahan. Melalui Raising Giants, GEPI ingin wirausahawan muda mengetahui bahwa mereka tidak akan menghadapi tantangan ini sendiri.

Raising Giants menjadi sebuah pengingat bahwa di belakang setiap kisah sukses, terdapat peran serta dari mentor, angel investor, enabler, dan komunitas-komunitas startup. Selebrasi ini ditujukan tidak hanya untuk para wirausahawan yang tengah menggapai sukses, tetapi juga bagi setiap pihak yang telah mendampingi menuju sukses tersebut.

Selama acara berlangsung di @america, Pacific Place Mall pada 6 November 2015, peserta dapat diajak mendalami ekosistem kewirausahaan dari tiga sudut pandang, yaitu wirausahawan, mentor, dan angel investor melalui topik-topik “Starting Up Isn’t Fun (But You Should Still Do It)”, “I Wish I’d Known This When Starting Up”, dan “Investing in the Next Generation”.

Pada akhirnya, Raising Giants dihadirkan bagi mereka yang memiliki pola pikir ke depan, mereka yang setuju bahwa #ItsOurTime untuk mulai berkembang.

GEPI menambut kalangan manapun untuk mengikuti Raising Giants, dengan melakukan RSVP di: bit.ly/raisinggiants.

Written by Cheisy Zefanya Member at GNFI

An international business graduate who is currently supporting the startup ecosystem in Indonesia. Writing is one thing I enjoy doing.

More post by Cheisy Zefanya