Indomie Berjaya di Middle East

Written by Rohmat Syahru Member at GNFI
Share this
0 shares
Comments
0 replies

Indomie adalah merk mie instan dari Indonesia yang sudah mendunia. Sebagai pemegang terbesar market share produk mie instan (>90%), penjualan Indomie di Mesir rata-rata sebanyak 800.000 karton atau sekitar 32.000.000 pack per bulan. Indomie Egypt memiliki 32 cabang distributor, mulai dari pesisir Mediterania (Alexandria), Great Cairo, hingga ke ujung Mesir paling selatan, Aswan dan Luxor.

Tidak hanya menjual, Indomie pun sudah membangun pabrik di Egypt. Pabrik Indomie Egypt berada di bawah bendera Salim Wazaran Abu Alata (SAWATA). Pabrik yang dibangun tahun 2009 ini merupakan perusahaan joint venture antara pengusaha Indonesia (Salim Group, 50%), pengusaha Indonesia domisili di Saudi Arabia (Wazaran Group, 35%), dan pengusaha lokal Mesir (Abu Alata, 15%).

Tidak hanya di Mesir, Indomie pun sudah membangun pabrik di negara-negara kawasan Middle East and North Africa (MENA). Meliputi Kingdom of Saudi Arabia (KSA), Yaman, Suriah, Turki, Mesir, Sudan, Ethiopia, Kenya, Maroko dan sekarang sedang dibangun di Serbia (Eropa). Maka jangan heran, ketika Anda pergi ke Timur Tengah, Indomie ada dimana-mana.

Written by Rohmat Syahru Member at GNFI

@mametsaru

More post by Rohmat Syahru
     
    0 comments
      Livefyre
    • Get Livefyre
    • FAQ