Claudia Syarifah Akan Berpidato di PBB

Written by Reggy Putra Subscriber at GNFI
Share this
0 shares
Comments
0 replies

Claudia Syarifah mahasiswi semester 6 FISIP Program Studi Hubungan Internasional Universitas Diponegoro akan segera berangkat ke New York, Amerika Serikat pada 20 Juli 2015 mendatang. Keberangkatannya ke Amerika Serikat dikarenakan ia berhasil memenangkan kompetisi Essay (penulisan) dengan tema “Gender Equality” yang diselenggarakan oleh PBB dan ELS Internasional Pathways.

Claudia sendiri menjadi peserta satu-satunya dari Asia Tenggara yang berhasil memenangkan kompetisi tersebut, Claudia akan berpidato di United Nations General Assembly Jumat 24 Juli 2015 dan presentasi di Adelphi University, New York pada Sabtu 25 Juli 2015.

Kompetisi Essay ini memiliki ketentuan tidak boleh menggunakan salah satu dari 6 bahasa resmi PBB dan tidak boleh menggunakan bahasa pertama ataupun bahasa kedua peserta, sehingga Claudia menggunakan bahasa Arab. Tema dari lomba essay ini harus menyangkut tentang kebudayaan dan salah satu dari Sustainable Development Goals di antaranya tentang persamaan gender atau Gender Equality.

Rektor Universitas Diponegoro Prof. Yos Johan Utama pun menyambut baik prestasi yang diraih oleh Claudia, dan Rektor pun berharap Claudia dapat berhasil menjuarai kompetisi yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Juli mendatang serta dapat membanggakan nama Indonesia dan Universitas Diponegoro di dunia Internasional.

Written by Reggy Putra Subscriber at GNFI

saya cuma suka menulis saja.. sekian

More post by Reggy Putra
 
0 comments
  Livefyre
  • Get Livefyre
  • FAQ