• 00

    days

  • 00

    hours

  • 00

    minutes

  • 00

    seconds

Menuju

Gerhana Matahari Total
Indonesia | 9 Maret 2016 Ikuti Beritanya »
RECENTLY PUBLISHED
Sejarah dan Perkembangan Satelit-satelit Indonesia

Sejarah dan Perkembangan Satelit-satelit Indonesia

INFOGRAFIS 4 days ago

Buddhist Center di Samarinda Terbesar di Asia Tenggara

Sejak 8 tahun lalu, di Samarinda telah dibangun sebuah gedung megah yang akan menjadi Buddhist Center terbesar di Asia Tenggara. Total luas Buddhist Centre adalah 1,3 hektare.

Berlari Mengitari Bandara Terbesar di Kawasan Paling Selatan Indonesia

Mungkin anda bertanya-tanya, bandara apa yang terbesar di wilayah paling selatan Indonesia? Bandara ini dulunya adalah berupa airstrip saja yang mulai beroperasi pada tahun 1928, dan kini menjadi salah satu pintu gerbang untuk penjelajahan Propinsi Nusa Tenggara Timur. Inilah Bandara Internasional El Tari i kota Kupang, ibukota Nusa Tenggara Timur

Setiap Usai Panen, Daerah Ini Menggelar Adu Betis

Meski terkesen anarkis, permainan rakyat yang dinamakan Mallanca ini sangat diminati oleh warga. Tradisi ini sudah berlangsung sejak ratusan tahun yang lalu, permainan rakyat ini sudah berlangsung secara turun temurun dan digelar setiap usai panen, hal ini dilakukan untuk memupuk silaturahmi dan ungkapan rasa syukur terhadap hasil panen.

Kerik Gigi dan Simbol Kecantikan di Suku Mentawai

Definisi cantik bisa berbeda-beda. Jika di Afrika Barat wanita dengan gusi hitam dibilang cantik. Gigi runcing menjadi simbol kecantikan di beberapa suku di Indonesia, salah satunya suku Mentawai di Sumatera.

Ritual Laluhan dalam Tradisi Dayak Ngaju

Ritual laluhan adalah sebuah antaran pemberian atau hadiah bagi warga Dayak Ngaju khususnya yang menganut agama Hindu Kaharingan ketika saudara atau tetangga kampung mereka akan melaksanakan salah satu upacara adat yang dilakukan pada saat Tiwah yakni upacara pengangkatan tulang belulang seseorang yang sudah meninggal dan dikubur, kemudian dipindahkan ke suatu bangunan kecil yang disebut sandung.

Pasukan Elit Prancis Memakai Silat Sebagai Ilmu Beladiri

Anak muda sekarang mungkin banyak yang lebih mengenal bela diri asli Indonesia, Pencak Silat, melalui film Merantau dan The Raid yang dibintangi oleh pesilat Iko Uwais, dkk. Melalui film ini Silat dibawa ke level yang lebih tinggi, dikemas lebih apik dan mendapat sentuhan modern. Sukses ini membuat Silat semakin dikenal luas baik didalam maupun mancanegara.