Jumat (19/2/2016) malam, mahasiswa Indonesia di University of Tulsa (TU), Oklahoma, Amerika Serikat (Indonesian Students Association Tulsa / ISATU) menjadi sponsor resmi “International Night 2016: Legends of the Earth” yang digelar di University of Tulsa (TU), Oklahoma, Amerika Serikat.

Diselenggarakan oleh Association of International Students/Asosiasi Mahasiswa Internasional (AIS), International Night adalah acara dimana para mahasiswa internasional TU menampilkan legenda-legenda dari negara masing-masing untuk main peran utama dalam bentuk musical, tarian, drama, dan lain-lain. Sebuah malam yang penuh dengan pertunjukan-pertunjukan memukau dari berbagai negara.

Dalam kesempatan ini, SATU menampilkan drama musikal berjudul A Sing Sing So. Drama musikal yang bertempatkan di kerjaan kuno Sumatera ini terinspirasi dari lagu Batak yang menceritakan kisah laki-laki yang pergi berlayar untuk menyelamatkan cinta sejatinya.

Drama Musikal A Sing Sing So, Sumber: ISATU

 

Sang maharaja Sumatera menjanjikan tahta kerajaannya kepada salah satu puteranya yang bisa menemukan cinta sejatinya. Sang kakak, Buana berhasil menemukan permaisurinya lebih dulu. Tapi, adiknya yang cemburu menculik sang permaisuri dan memberikannya kepada Samara si bajak laut. Pangeran Buana pun berjanji untuk terus pergi berlabuh sampai dia menyelamatkan sang permaisuri.

Di atas panggung, Pangeran Buana harus berjuang menyelamatkan sang permaisuri dengan bertarung dengan Samara. ISATU bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang maksimal untuk pertunjukannya. Alat-alat bantu seperti perahu yang digunakan Buana dan Samara berhari membawa nuansa mistik. Baju tradisional Batak yang dipakai oleh sang bajak laut dan pangeran, dan juga semangat para aktor dalam membawa drama ini di atas panggung.

Kehebohan terus ada selama pertunjukan hebat ISATU. Dari lighting dan music dramatis, ke keseruan pertarungan antara Pangeran Buana dan Samara. Respon dari penonton pun positif. Banyak yang terkesan kepada desain set pertunjukan, pencak silat yang dibawa oleh aktor, dan juga cerita dari drama tersebut. Klik video di bawah ini untuk melihat pertunjukkannya yang luar biasa!

Keterlibatan ISATU di acara International Night 2016: Legends of the Earth sangat membanggkan, karena bukan hanya menampilkan drama musikal yang menakjubkan, tetapi terlibat dari sisi sponsorship dan advertising resmi. ISATU memberi para penonton acara pengalaman yang belum pernah digunakan oleh organisasi TU lainnya, seperti, Interactive display lewat iPad stands untuk mempermudah para hadirin untuk sign-in. Tidak hanya iPad stands, ISATU juga menyediakan buku program Legends of the Earth versi elektronik demi kepeduliannya terhadap lingkungan.

Silahkan kunjungi link ini untuk mengetahui bagaimana ISATU meningkatkan pengalaman para hadirin http://isatulsa.org/legendsoftheearth.

Sumber : Nadia Zalika, diterjemahkan oleh Rizka Aprilia
Sumber Gambar : ISATU

Advertisement Advertise your own
Ads Telkom Indonesia
0 Komentar
Tambahkan komentar dengan Akun GNFI / Facebook
READ NEXT
BACK TO TOP
Film Horor Indonesia Diminati Orang Mancanegara
Film Horor Indonesia Diminati Orang Mancanegara
Keberadaan hantu sering kali hanya memicu debat kusir yang tidak ada akhirnya. Diskusi tentang makhluk tersebut punt selalu berakhir dengan dua kubu yang terpecah,
Inilah Jumlah Pasukan Perdamaian dari Indonesia dan Peringkatnya di Dunia
Inilah Jumlah Pasukan Perdamaian dari Indonesia dan Peringkatnya di Dunia
Indonesia merupakan negara yang memiliki prinsip politik luar negeri yang bebas-aktif. Sebuah prinsip yang di menjadi haluan utama Indonesia dipergaulan dunia untuk tidak bergantung
Teliti Ragi dan Padi, Dua Perangkat Eksperimen Siswa Indonesia Terbang ke Antariksa
Teliti Ragi dan Padi, Dua Perangkat Eksperimen Siswa Indonesia Terbang ke Antariksa
Kemarin (23/03) dua perangkat eksperimen siswa Indonesia diluncurkan ke antariksa dari Cape Canaveral, Florida, Amerika Serikat dengan Cygnus Cargo Freighter di atas roket Atlas
Tim Hoki Es Indonesia Ukir Prestasi di Singapura
Tim Hoki Es Indonesia Ukir Prestasi di Singapura
Cabang olah raga hoki es memang belum terlalu populer di Indonesia. Namun, cabang ini terus berkembang bahkan telah menorehkan segudang prestasi di ajang internasional.
HOLA, Ajak Anak Jadi Duta Bangsa Indonesia di Amerika
HOLA, Ajak Anak Jadi Duta Bangsa Indonesia di Amerika
Sekelompok anak – anak usia sekolah dasar ramai mengunjungi sebuah rumah di jalan Dickinson, wilayah selatan kota Philadelphia. Rumah yang diberi nama “House of
Berkat Cantik Itu Luka, Tasikmalaya Mendunia
Berkat Cantik Itu Luka, Tasikmalaya Mendunia
Novel karya Indonesia mendapatkan penghargaan tingkat dunia, sebuah novel berjudul Cantik itu Luka karya dari Eka Kurniawan. Karya yang disebut berkesan tersebut memenangkan penghargaan