Menurut laporan Sky Scapper Center yang mencatat jumlah pencakar langit dengan tinggi minimal 200 meter yang selesai pembangunannya di tahun 2015, Jakarta menempati peringkat pertama sebagai kota dengan pencakar langit baru terbanyak di dunia di tahun 2015 lalu, dengan tujuh pencakar langit baru. Tidak kalah membanggakan, Indonesia menempati peringkat kedua sebagai negara dengan jumlah pencakar langit baru terbanyak yang selesai pada tahun 2015.

Indonesia menyelesaikan sembilan pencakar langit baru di tahun 2015, dengan tinggi rata-rata 222 meter, unggul dari UAE di peringkat ketiga dengan tujuh gedung, dan Russia di peringkat keempat dengan lima gedung. China menempati urutan pertama dengan 62 gedung baru. Satu-satunya negara Asia Tenggara lain yang masuk dalam sepuluh besar adalah Malaysia dengan dua gedung baru, sementara Filipina dan Vietnam menyumbangkan hanya satu gedung baru.

Hal ini tentu menumbuhkan rasa optimis kita karena menunjukkan ekonomi Indonesia masih berkembang dengan cukup baik dibanding negara-negara lain di tengah perlambatan ekonomi dunia tahun lalu.

Peringkat kota dengan jumlah pencakar langit baru terbanyak di tahun 2015 adalah sebagai berikut (hanya kota dengan minimal dua pencakar langit terbaru yang ditampilkan).

Peringkat negara-negara dengan minimal dua pencakar langit baru di tahun 2015 adalah sebagai berikut.

Peringkat Kota dengan Pencakar Langit Baru 2015

Selain Jakarta, kota lain di Indonesia dengan pencakar langit terbaru adalah Surabaya dengan satu gedung baru.

Sumber : http://www.skyscrapercenter.com/year-in-review/2015
Gambar utama : http://www.world-wallpaper.com

Advertisement Advertise your own
Ads Telkom Indonesia
0 Komentar
Tambahkan komentar dengan Akun GNFI / Facebook
READ NEXT
BACK TO TOP