Indonesia merupakan satu-satunya negara dengan daratan yang dapat melihat atau menyaksikan Gerakan Matahari Total. Hal ini dapat dimanfaatkan sebagai salah satu alat promosi daerah yang dilintasi sebab diperkirakan 10 ribu turis akan datang untuk menyaksikannya sedangkan untuk wisatawan domestik diprediksi sekitar 20 ribu lebih.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya telah menghimbau dengan mengirimkan surat kepada daerah yang dilintasi oleh Gerhana Matahari Total yaitu sebanyak 12 Provinsi diantaranya Bengkulu, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Jambi, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Maluku Utara.

Di antara 12 provinsi tersebut Menteri Pariwisata Arief Yahya menilai ada tiga provinsi yang paling serius menggelar rangkaian acara untuk menghibur wisatawan domestik dan mancanegara. Tiga daerah tersebut ialah Palu, Sumatera Selatan dan Bangka Belitung. 

Tiga provinsi tersebut sudah menyiapkan suguhan menarik bagi wisatawan seperti pagelaran musik hingga event budaya.

"Di Palu nanti ada konser Slank dan 3.000 scientist dari Jepang. Sumatera Selatan dan Babel juga banyak acara," tutur Arief. 


Sumber:  travel.detik.com
Sumber Gambar: www.astromediashop.co.uk 

Advertisement Advertise your own
Ads Telkom Indonesia
0 Komentar
Tambahkan komentar dengan Akun GNFI / Facebook ...
READ NEXT
BACK TO TOP
3 Spesies Ikan Eksotis Baru Ditemukan di Indonesia
3 Spesies Ikan Eksotis Baru Ditemukan di Indonesia
Maritim Indonesia masih menyimpan biota yang tidak ada habisnya untuk diungkap. Berbagai penemuan spesies baru terus menambah daftar panjang keanekaragaman hayati di Indonesia. Kabar terbaru dari biodiversitas kelautan Nusantara adalah salah satu penemuan ikan terbaru dari genus Paracheilinus yang dikenal dengan flasher wrasses. Ikan ini memiliki warna yang mencolok dan
Nitisemito, Raja Kretek Yang Terlupakan
Nitisemito, Raja Kretek Yang Terlupakan
Mendapati kenyataan bahwa seseorang mempunyai kekayaan lebih di atas rata-rata seringkali menimbulkan rasa iri, ingin berada di tingkat yang sama dengannya. Usaha dan kerja keras seorang enterpreneur yang telah dibukukan sering menjadi pemacu semangat. Sosoknya terus disegani, dielu-elukan semasa hidupnya.Sayangnya saat mengalami kemunduran ekonomi, nama besarnya langsung tergeser oleh sosok yang
Inilah Belasan Anak Muda Indonesia yang Tembus daftar "30 Under 30" Forbes
Inilah Belasan Anak Muda Indonesia yang Tembus daftar "30 Under 30" Forbes
Anak-anak muda Indonesia kembali merangsek masuk dalam radar global. Sebagai negeri dengan demografi yang didominasi kaum muda, kita memang harus terus memacu diri mengejar ketertinggalan, dan melewati negara-negara lain dalam banyak hal. Belum lama ini, media prestisius Forbes merilis daftar bertajuk "30 Under 30 Asia". Ternyata, anak-anak muda di daftar ini
Jangan Lupa, Gerhana Matahari juga Bisa Dilihat di Jakarta. Ini Durasinya
Jangan Lupa, Gerhana Matahari juga Bisa Dilihat di Jakarta. Ini Durasinya
Dilansir dari akun twitter BMKG, Kamis 25 Februari 2016, wilayah DKI Jakarta akan mengalami gerhana matahari sebagian selama 2 jam 12 menit.
Asal Nama "Surabaya", Ternyata bukan Hiu dan Buaya
Asal Nama "Surabaya", Ternyata bukan Hiu dan Buaya
PADA umumnya, masyarakat Kota Surabaya menyebut asal nama Surabaya adalah dari untaian kata Sura dan Baya atau lebih popular dengan sebutan Sura ing Baya, dibaca Suro ing Boyo. Paduan dua kata itu berarti “berani menghadapi tantangan”. Ada juga yang menyebut berasal dari kata Cura Bhaya atau Curabhaya. Penulisan nama Surabaya pun berubah ejaannya sesuai dengan zaman pemakaiannya.
Inilah Lokasi Terbaik Melihat Gerhana Matahari Total 9 Maret 2016. B'rangkat!
Inilah Lokasi Terbaik Melihat Gerhana Matahari Total 9 Maret 2016. B'rangkat!
Indonesia merupakan satu-satunya negara dengan daratan yang dapat melihat atau menyaksikan Gerakan Matahari Total. Hal ini dapat dimanfaatkan sebagai salah satu alat promosi daerah yang dilintasi sebab diperkirakan 10 ribu turis akan datang untuk menyaksikannya sedangkan untuk wisatawan domestik diprediksi sekitar 20 ribu lebih.Menteri Pariwisata, Arief Yahya telah menghimbau dengan