Topik mengenai Merek Indonesia yang Mendunia selalu membuat saya semangat. Ketika masih sekolah di Jepang, saya selalu kegirangan bila  menemukan Beng beng, sabun Lux, santan Kara, atau permen Kopiko di supermarket umum di Jepang. senang rasanya melihat produk asli Indonesia bertengger dengan bangga di rak-rak supermarket luar negeri, dan dinikmati oleh warga lokal.

sebetulnya, banyak sekali merek Indonesia yang melanglang buana ke luar negeri. ini tidak mengherankan, karena dengan lahan yang luas, beraneka sumber daya alam serta tenaga kerja yang banyak, kreatif dan dinamis, Indonesia tentu dapat menghasilkan ribuan produk luar biasa yang diincar warga dunia. 'Merek Indonesia yang Mendunia' adalah salah satu serial di GNFI yang akan saya tulis untuk mendokumentasikan sedikit dari banyak produk tersebut. setelah sebelumnya membahas mengenai Permen Kopiko, kali ini, saya akan membahas mengenai Tissue Paseo.

Siapakah yang tidak tahu Paseo? Paseo terkenal sebagai tissue mewah yang harganya sebanding dengan kualitasnya.

hah? kualitasnya? bagaimanakah menilai kualitas Tissue? bukannya semua sama saja?

sebetulnya, menilai tissue yang bagus itu mudah. bagi saya,  tissue yang bagus adalah tissue yang bila kena air tidak gampang robek-robek. pasti pernah mengalami kan, ketika kita mengelap keringat di wajah, sisa tissue masih tertinggal di wajah? nah, itu berarti tissue yang kita pakai tidak bagus. salah satu tissue yang bagi saya bagus yang ada di pasaran adalah Tissue Paseo.

Tissue Paseo adalah tissue produksi dari PT Pindo Deli, perusahaan Indonesia asli, yang bergabung dengan Indah Kiat, dan Tjiwi Kimia sehingga sekarang menjadi Asia Pulp & Paper.  Asia Pulp & Paper (disingkat APP) sendiri adalah salah satu perusahaan kertas terbesar di dunia yang beroperasi di seantero Indonesia dan China. Perusahaan yang memiliki motto 'Use our Paper, We Plant More Trees' ini telah mengekspor produknya ke berbagai belahan dunia, sehingga jangan heran bila pergi ke Eropa kemudian melihat kertas atau notebook yang bertuliskan 'Made in Indonesia'. di Jepang sendiri kertas atau buku 'Made in Indonesia' berada hampir di semua toko, bahkan rumah tangga. 

Tissue Paseo adalah salah satu produk paling terkenal dari APP. Ketika saya lacak, tissue Paseo dijual di berbagai negara, seperti contohnya India (via amazon India), China (via website alibaba), serta New ZealandDibuat dari 100% virgin pulp tanpa menggunakan Optical Brightening Agent (OBA) apapun, Paseo mempunyai reputasi yang baik di pasar dunia. Paseo juga dikenal dengan dengan desain kemasan yang menarik seperti desain kartun Hello Kitty, Doraemon, dan Looney Tunes.

Beberapa varian produknya antara lain, tisu gulungan toilet, tisu wajah, tisu serbet, handuk dapur dan banyak lagi. Tisu Paseo memiliki keunggulan yaitu satu lembarnya memiliki daya serap air setara dengan tiga tisu biasa.

kelebihan lain dari Tissue Paseo, adalah sertifikat halal MUI, bahkan pada tahun 2013 lalu, produk ini sukses meraih penghargaan Halal Top Brand Award dalam Indonesia International HalalExpo (INDHEX), Bisa dibayangkan kan, bagaimana larisnya produk Tissue ini di Timur Tengah?

Anak muda zaman sekarang selalu berbangga hati bila dapat menggunakan produk luar negeri. sekarang, banggakah kamu bila memakai produk asli Indonesia yang juga dipakai orang luar negeri?

sampai bertemu lagi di serial 'Merek Indonesia yang Mendunia' selanjutnya.


Salam,

Farah :D


Sumber : halhalalofficial site of APP

Sumber Gambar : Paseo New Zealand

Advertisement Advertise your own
Ads Telkom Indonesia
0 Komentar
Tambahkan komentar dengan Akun GNFI / Facebook ...
READ NEXT
BACK TO TOP
Sajian Istimewa dari Tanah Rempah
Sajian Istimewa dari Tanah Rempah
Sejak dahulu tanah Maluku terkenal dengan kekayaan rempah-rempahnya. Masyarakat Maluku bahkan pandai untuk memodifikasi atau meracik berbagai ragam kuliner mulai dari makanan hingga minuman dengan bahan dasar rempah. Ragam kuliner tersebut menghasilkan sajian istimewa nan khas yang mampu menggugah selera setiap orang yang mencicipinya.
''Wanita dan Perspektif Keamanan Pangan''
''Wanita dan Perspektif Keamanan Pangan''
Bojonegoro merupakan salah satu penghasil padi terbesar di Indonesia dengan luas pertanian dan perkebunan sekitar 77.263 Ha (35,58% dari total luas wilayah Kab. Bojonegoro). Walaupun seluas 41.213 Ha merupakan lahan kering, pada tahun 2012, Bojonegoro mampu memproduksi sebanyak 803.059,56 ton padi dan sekitar 318.264 ton hasil pertanian dan palawija lainnya, seperti jagung, ubi kayu, ubi jalar, kedelai, kacang tanah dan kacang hijau.
Indonesia Peringkat ke-12 Dunia dengan Jumlah Sarjana Sains, Teknologi, Teknik, dan Matematika (STEM) terbanyak
Indonesia Peringkat ke-12 Dunia dengan Jumlah Sarjana Sains, Teknologi, Teknik, dan Matematika (STEM) terbanyak
Indonesia menempati urutan ke-12 dalam ranking persentasi sarjana di bidang Science, Technologi, Engineering, Mathematics (STEM) yang disusun oleh Organisasi Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan (Organization for Economic Cooperation and Development, OECD). OECD menyusun rangking 40 negara termaju di dunia berdasarkan persentasi sarjana di bidang STEM terhadap jumlah seluruh lulusan perguruan tinggi
Hebat, 3 Anak Bangsa ini Dapat Penghargaan di Inggris
Hebat, 3 Anak Bangsa ini Dapat Penghargaan di Inggris
Bangga, kabar penghargaan kembali diterima oleh anak-anak bangsa. Kali ini tiga tokoh Indonesia lulusan universitas di Inggris mendapatkan penghargaan sebagai lulusan Inggris terbaik dari pemerintah Inggris melalui British Council dalam Education UK Alumni Award 2016, Kamis malam waktu setempat.  Tiga tokoh tersebut adalah Betty Purwandari, Direktur Teknologi Informasi dari Universitas Indonesia,
Shaggydog, Satu-satunya Wakil Indonesia di Perhelatan Akbar SXSW 2016
Shaggydog, Satu-satunya Wakil Indonesia di Perhelatan Akbar SXSW 2016
Shaggydog, salah satu band ternama dari kota Yogyakarta dipastikan akan tampil di sebuah festival bertajuk The South by Southwest (SXSW) Music Conferences and Festival di bulan Maret 2016.SXSW sendiri merupakan sebuah perhelatan akbar insan musik dan dunia hiburan yang diselenggarakan setiap tahun di Austin, Texas, Amerika Serikat, dimana ada sekitar
Raksasa Internet Dunia Ini Ingin Bina 100.000 Developer Anak Bangsa
Raksasa Internet Dunia Ini Ingin Bina 100.000 Developer Anak Bangsa
Pengembangan aplikasi di era digital seperti saat ini menjadi sesuatu yang hampir menjadi kebutuhan. Bukan hanya untuk keperluan komersial namun juga keperluan-keperluan yang terkait dengan fasilitas umum juga akan membutuhkan aplikasi dan terknoneksi internet. Melihat peluang yang terbuka tersebut dan berusaha menjadi salah satu pihak yang berkontribusi untuk masyarakat, Google Indonesia