Perusahaan penyedia layanan ojek secara online, Gojek, secara resmi mengakuisisi dua perusahaan startup India yaitu C42 Engineering dan CodeIgnition. 

Hal tersebut dilakukan oleh Gojek untuk memperbaiki sistem IT, menginggat jumlah pengguna layanan tersebut terus meningkat pesat. Dalam kurun waktu satu tahun saja sudah tercatat 11 juta pengunduh dengan 200 ribu sopir Gojek. Sehingga infrastruktur yang baik mutlak diperlukan agar pelanggan dan sopir Gojek bisa terlayani dengan baik.

Misalnya saja beberapa kali pemesan dan sopir Gojek mengeluh karena beberapa kali aplikasi mengalami gangguan seperti error, tak bisa di-cancel dan lain sebagainya.

"Pada Go-Jek, kita tumbuh begitu cepat sehingga kita kehilangan kendali atas berapa banyak orang mengunduh aplikasi kami," tambah Nadiem.

Laju Gojek di tengah jalan , http://labanapost.com/


Bagi Nadiem, Gojek memilih mengakuisisi C42 Engineering dan Codelgnition adalah keputusan yang sangat tepat.  

"Kami bekerja dengan mereka selama beberapa bulan, mereka begitu mencintai pekerjaanya. Kami merasa orang-orang ini harus memimpin operasi teknologi kami karena mereka begitu baik, "kata Nadiem.

Tak hanya melakukan akuisisi terhadap C42 dan Codelgnition, Gojek juga akan merekrut 100 pakar teknologi dan informasi (TI) mulai dari tingkat senior hingga junior dalam enam bulan ke depan untuk riset dan pengembangan.

C42 Engineering yang didirikan pada tahun 2010 oleh Sidu Ponnappa, Niranjan Paranjape, dan Aakash Dharmadhikari selama ini bergerak di bidang konsultan teknologi dan telah menangani klien seperti FlipKart dan Quintype.

Sedangkan CodeIgnition didirikan oleh Ajey Gore dan Sumit Gupta, Shraddha Gore, Shobhit Srivastava, serta Mehak Kahlon pada tahun 2013, bergerak di bidang otomatisasi infrastruktur.





Sumber : www.cnnindonesia.com dan http://harianti.com/ 
Sumber Gambar : 
http://anfinancialgroup.com/ 

Advertisement Advertise your own
Ads Telkom Indonesia
0 Komentar
Tambahkan komentar dengan Akun GNFI / Facebook
READ NEXT
BACK TO TOP
Kangen pada "Apel Jawa", yang Ternyata... bukan Buah Apel
Kangen pada "Apel Jawa", yang Ternyata... bukan Buah Apel
Tiba-tiba ingat Jogja. Ingat kampung halaman tempat saya lahir dan dibesarkan. Tiba-tiba ingat buah Mundu. Buah ini tumbuh di halaman belakag rumah, hanya ada
Hanya di Kediri, Minum Es Pake Sumpit
Hanya di Kediri, Minum Es Pake Sumpit
Makanan mie jelas sudah tidak asing, dan bahkan menjadi makanan favorit bagi beberapa orang. Namun bagaimana dengan es mie asal Kediri? Bagaimana rasanya mie
Burger Belut, Burger yang tak Biasa dari Kota Jogja
Burger Belut, Burger yang tak Biasa dari Kota Jogja
Jika sempat berkunjung ke Yogyakarta, sempatkanlah untuk mampir ke Pusat Oleh-oleh dan Kuliner Belut Godean. Ada banyak jajanan dengan bahan dasar belut di tempat
Siswa SMA Teliti Tempe Untuk Jadi Makanan Luar Angkasa
Siswa SMA Teliti Tempe Untuk Jadi Makanan Luar Angkasa
Angkasa luar memang wilayah yang sangat asing bagi manusia. Itu akibatnya untuk mampu bertahan hidup di atas sana  akan sangat sulit, utamanya dalam hal
7 Perusahaan Indonesia di Daftar 2000 Perusahaan Terbesar Dunia
7 Perusahaan Indonesia di Daftar 2000 Perusahaan Terbesar Dunia
Setiap tahun, Forbes merilis  daftar berupa Global 2000, yang berisikan daftar 2000 perusahaan-perusahaan besar dunia, dinilai dari aset, omzet, laba, market value, dan kapitalisasi pasar.
Pulo Cinta berbentuk hati di Indonesia
Pulo Cinta berbentuk hati di Indonesia
Pulau diatas pasir berbentuk Hati itu terdapat di Gorontalo, kabupaten boalemo. Pulau yang unik itu terlihat berbentuk hati jika dilihat dari atas (google map)/satelitPulo ini