Endah N Rhesa, bagi kawan muda siapa yang tak mengenalnya? Lewat lagu When You Love Someone – nya, EAR, sebutan bagi Endah N Rhesa mereka mulai dikenal oleh penikmat lagu di Indonesia. Selain itu EAR juga sering membawakan lagu soundtrack untuk film seperti Cinta Dalam Kardus dan Bidadari Terakhir.

Endah N Rhesa merupakan duo musisi Indonesia yang beranggotakan Endah Widiastuti (vokal dan gitar) dan Rhesa Aditya (bass). Musik Endah N Rhesa bergenre Folk, Jazz, Blues, Rock N Roll dan Ballads.

Dari dalam negeri sederet prestasi telah mereka ukir, seperti 20 Album Terbaik versi Majalah Rolling Stone Indonesia untuk Album "Nowhere To Go"dan "Look What We've Found" serta dua kali memenangkan Anugerah Musik Indonesia kategori Produksi Album Alternatif Terbaik "Nowhere To Go" dan Produser Terbaik kategori Produksi Karya Alternatif Terbaik (Rhesa Adityarama Produser Lagu Monkey Song).

Prestasi mereka tak hanya dalam negeri saja namun perlahan prestasi di kancah internasional pun mereka rasakan. 

Pada tahun 2013 mereka pernah diundang dalam Festival Cannes, Prancis untuk memenuhi undangan bermain di panggung Midem Festival 2013 yang digelar pada 26-30 Januari 2013. 

Ajang Midem Festival adalah sebuah ajang seni tingkat internasional yang melibatkan artis-artis dan juga seniman dari berbagai negara. Merupakan suatu prestasi gemilang bagi musisi Indonesia dapat tampil di festival tersebut. 

EAR tampil selama kurang lebih 40 menit. Mereka pun mendapat banyak ucapan selamat baik dari penonton maupun kru Midem Festival. Bahkan sampai ada yang menyambangi ruang tunggu artis hanya untuk mengucapkan, “Amazing. That’s what I call Music. Nothing else!”.

Selain diundang pada Festival Cannes EAR juga sering mendapat undangan untuk manggung di luar negeri seperti Music Matters Live di Singapura serta pada Darwin Festival yang sangat populer dengan jumlah penntonnya yang fantastis mencapai 100 ribu orang. 

Penampilan unik pun sempat dijajal oleh pasangan yang menikah sejak 5 Desember 2009 ini. Mereka pernah tampil akustik di dalam salah satu maskapai pesawat yang sedang terbang dari Singapura menuju Jakarta untuk menghibur para penumpang. 

“Kapan lagi bisa bermain di atas langit,”ujar Endah n Rhesa.

Salah satu albumnya yaitu Anthology, EAR merilisnya di Korea dan Jepang. Menurut Shioji Mori, International Manager Rambling Records, label rekaman yang merilis album Anthology, lagu-lagu Endah N Rhesa erat dengan suasana liburan.

"Dibandingkan Indonesia, Jepang dan Korea Selatan punya cuaca yang lebih dingin. Orang-orang (Jepang dan Korea Selatan) sering bermimpi liburan yang seru di daerah selatan. Kami rasa lagu Endah N Rhesa mengingatkan tentang liburan musim panas yang relaks," ujar Shioji.

Selamat Endah n Rhesa! Maju terus untuk karir bermusiknya..

wikipedia.org

celebrity.okezone.com/

endahnrhesa.com

Advertisement Advertise your own
Ads Telkom Indonesia
0 Komentar
Tambahkan komentar Anda...
READ NEXT
BACK TO TOP
Museum Kata Andrea Hirata: Museum Berani Bermimpi!
Museum Kata Andrea Hirata: Museum Berani Bermimpi!
Museum Kata Andrea Hirata adalah museum sastra pertama di Indonesia yang didirikan oleh penulis novel Laskar Pelangi yaitu Andrea Hirata. Berlokasi di Jalan Laskar Pelangi No.7, Desa Gantong, Pulau Belitung museum ini ramai dikunjungi oleh wisatawan baik dari
Berkunjung ke Museum yang Menjadi "Bengkel" Garuda Wisnu Kencana
Berkunjung ke Museum yang Menjadi "Bengkel" Garuda Wisnu Kencana
NuArt Sculpture Park adalah museum tempat menyimpan karya – karya seniman asal Bali, I Nyoman Nuarta yang berdiri sejak tanggal 11 November 2000. Pada awalnya museum ini didirikan sebagai tempat penyimpanan hasil karya Nuarta pribadi namun lama
Buddhist Center di Samarinda Terbesar di Asia Tenggara
Buddhist Center di Samarinda Terbesar di Asia Tenggara
Sejak 8 tahun lalu, di Samarinda telah dibangun sebuah gedung megah yang akan menjadi Buddhist Center terbesar di Asia Tenggara. Total luas Buddhist Centre adalah 1,3 hektare.
 Berlari Mengitari Bandara Terbesar di Kawasan Paling Selatan Indonesia
Berlari Mengitari Bandara Terbesar di Kawasan Paling Selatan Indonesia
Mungkin anda bertanya-tanya, bandara apa yang terbesar di wilayah paling selatan Indonesia? Bandara ini dulunya adalah berupa airstrip saja yang mulai beroperasi pada tahun 1928, dan kini menjadi salah satu pintu gerbang untuk penjelajahan Propinsi Nusa Tenggara Timur. Inilah Bandara Internasional El Tari i kota Kupang, ibukota Nusa Tenggara Timur
Setiap Usai Panen, Daerah Ini Menggelar Adu Betis
Setiap Usai Panen, Daerah Ini Menggelar Adu Betis
Meski terkesen anarkis, permainan rakyat yang dinamakan Mallanca ini sangat diminati oleh warga. Tradisi ini sudah berlangsung sejak ratusan tahun yang lalu, permainan rakyat ini sudah berlangsung secara turun temurun dan digelar setiap usai panen, hal ini dilakukan untuk memupuk silaturahmi dan ungkapan rasa syukur terhadap hasil panen.
Kerik Gigi dan Simbol Kecantikan di Suku Mentawai
Kerik Gigi dan Simbol Kecantikan di Suku Mentawai
Definisi cantik bisa berbeda-beda. Jika di Afrika Barat wanita dengan gusi hitam dibilang cantik. Gigi runcing menjadi simbol kecantikan di beberapa suku di Indonesia, salah satunya suku Mentawai di Sumatera.