Malam ini (24/1) laga puncak turnamen Piala Jenderal Sudirman bakal diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Laga puncak ini juga bertepatan dengan 100 tahun Jenderal Sudirman, satu di antara tokoh penting yang dimiliki negeri ini. (Baca Juga : 100 tahun sang Jenderal)

Sebelumnya, replika piala Jenderal Sudirman juga sudah dikirab dari Purbalingga, Jawa Tengah, menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, semenjak (21/1) dalam rangka mengenang sejarah sang Jenderal Gerilya.

Turnamen sepak bola yang digagas oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo ini akan mempertemukan Semen Padang dan Mitra Kukar di partai puncak

Dankodiklat TNI AD Letjen TNI Agus Sutomo mengatakan bahwa penyelenggaraan turnamen Piala Jenderal Sudirman merupakan momentum paling baik untuk memajukan sepak bola Indonesia yang sedang melakukan pembenahan internal.

"Piala Jenderal Sudirman menjadi wujud penghargaan kita kepada jasa-jasa pahlawan terdahulu di mana pelaksanaan final pada tanggal 24 Januari juga bertepatan dengan sejarah hari lahirnya Panglima Besar Jenderal Sudirman. Tahun ini tepat 100 tahun kelahiran beliau," kata Agus.

Seperti diketahui, Jenderal Sudirman lahir pada 24 Januari 1916 di Purbalingga. Beliau wafat pada 29 Januari 1950 di Magelang.

Source : Antara

Advertisement Advertise your own
Ads Telkom Indonesia
0 Komentar
Tambahkan komentar Anda...
READ NEXT
BACK TO TOP
Anak Bangsa Antarkan Indonesia Juara di Asian Le Mans!
Pebalap Indonesia, Sean Gelael, mengaku puas setelah tim Jagonya Ayam with Eurasia memenangi seri terakhir Asian Le Mans Series 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (24/1/2016). Ini menjadi kedua kalinya secara beruntun tim Jagonya Ayam with Eurasia menempati posisi pertama. Dua pekan lalu, Sean dan Antonio Giovinazzi juga menjuarai seri ketiga
Pria Asal Surabaya, Inventor Muda Peraih Habibie Award
Menjadi ilmuwan yang produktif dan terus konsisten adalah etos kerja yang cukup sulit. Namun demi kualitas kehidupan masyarakat Indonesia yang lebih baik, salah seorang inventor muda kelahiran Surabaya rela untuk mendedikasikan dirinya dalam membuat inovasi-inovasi terbaru. Ilmuwan tersebut adalah Dr. Eng. Wisnu Jatmiko, ST, MKom. Dia adalah salah satu peneliti cemerlang
Hebat, Ternyata Graffiti Indonesia Diakui Dunia
Seni Jalanan sering kali masih dipandangan sebelah mata oleh masyarakat Indonesia. Karakternya yang cukup liberal dan ekspresif namun cenderung vandal sering membuat seni ini menjadi sesuatu yang mengganggu dan mengotori keindahan. Tapi benarkah seni jalanan hanya sekadar coret-coret tanpa prestasi?Salah satu seni jalanan yang populer adalah graffiti. Sebuah seni gambar
Terbaru. 50 Kampus Terbaik di Indonesia Tahun 2016. Mana Kampusmu?
Situs pemeringkat kampus-kampus terbaik di dunia 4 International Colleges & Universities melansir data terbaru tentang 400 kampus terbaik yang ada di Indonesia untuk tahun 2016.
100 Tahun Jenderal Sudirman
INFOGRAPHIC 12 hours ago
Menakjubkan, Setelah Iron Man Kini Kursi Roda Sinyal Otak
Bila Tawan membuat lengan robot karena terpaksa dikarenakan masalah pada fisiknya, lain lagi dengan dua mahasiswa Bina Nusantara ini, Jennifer Santoso (21) dan Ivan Halim Parmonangan (21). Mereka mengembangkan kursi roda dengan kendali otak ini untuk proyek skripsinya. Tujuannya, menolong orang lain.