Untuk pertama kalinya, pembacaan ikrar setia (pledge of allegiance) Wali Kota Somersworth, New Hampshire, AS, juga dilakukan dengan bahasa Indonesia. Pembacaan ikrar setia dengan bahasa Indonesia menunjukkan hubungan baik kedua negara.

Pengambilan sumpah jabatan Wali Kota Somersworth, Dana S Hilliard ini dilakukan pada Kamis (7/1) di ruangan City Hall Somersworth. Pembacaan Ikrar Setia dalam bahasa Indonesia dibacakan oleh Abigail Johan, pelajar sekolah menengah Somersworth.

Selain jajaran pejabat kota Somersworth, turut hadir Gubernur Negara Bagian New Hampshire Margareth Hassan serta Senator Negara Bagian New Hampshire, David H. Waters.

Dok. KJRI New York

KJRI New York yang diwakili Konsul Pensosbud Benny YP Siahaan hadir sebagai tamu undangan khusus Wali Kota Hilliard yang dikenal dekat dengan komunitas Indonesia di Somersworth. Indonesia merupakan satu-satunya perwakilan negara asing yang hadir pada acara tersebut.

Dalam siaran pers KJRI New York, Jumat (8/1/2016), pembacaan ikrar setia wali kota ini juga dilakukan dengan bahasa Prancis. Warga Somersworth memang kebanyakan keturunan Prancis.

Dalam 3 tahun terakhir kerja sama antara pemerintah kota Somersworth,  KJRI New York, komunitas Indonesia sangat erat dalam memajukan dan memperkenalkan Indonesia di kota Somersworth.

Usai acara, Hilliard juga meluangkan waktu dengan Konsul Pensosbud RI dan Diaspora Indonesia yang hadir untuk berbincang dan berfoto bersama. Konsul memberikan cenderamata berupa kemeja batik sebagai ucapan selamat atas pelantikan.

Dok. KJRI New York

Konsul RI juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Hilliard atas perhatian dan dukungannya kepada masyarakat Indonesia di kota Somersworth yang berjumlah sekitar 500 orang.

Hilliard menyampaikan terima kasih atas cenderamata dan kerja sama yang diberikan komunitas Indonesia dan dukungan KJRI New York. Dia bahkan berjanji akan memakai batik yang diberikan pada acara perayaan masyarakat atas terpilihnya wali kota yang akan diselenggarakan bulan Februari 2016.

(fdn/fdn)

Detik.com
Advertisement Advertise your own
Ads Telkom Indonesia
0 Komentar
Tambahkan komentar dengan Akun GNFI / Facebook
READ NEXT
BACK TO TOP
Warna-warna Memukau Danau Linow
Warna-warna Memukau Danau Linow
Tak lengkap ke Manado tanpa menyempatkan berkunjung ke Tomohon, kota yang sejuk 1 jam perjalanan dari ibukota Sulawesi Utara tersebut. Topografi Kota Tomohon yang
Udang Super dari Gorontalo yang Melanglang hingga Jepang
Udang Super dari Gorontalo yang Melanglang hingga Jepang
Tidak mudah untuk menembus pasar komoditas perikanan di negara Asia. Namun Gorontalo membuktikan, kalau itu bisa dilakukan dengan membawa kualitas Udang Vaname Gorontalo hingga
Pertama Kalinya di Indonesia, Konferensi Gas Alam
Pertama Kalinya di Indonesia, Konferensi Gas Alam
Indonesia untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah Konferensi dan Pameran Gas dan Gas Alam Cair (LNG). Konferensi tersebut diselenggarakan di Hotel Shangri-La, Jakarta, pada tanggal
STARBOX dan Percepatan UMKM Indonesia
STARBOX dan Percepatan UMKM Indonesia
PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) melalui Divisi Business Service (DBS), secara resmi meluncurkan sebuah produk solusi yang ditujukan kepada para pelaku UMKM Indonesia. Produk
Foto-foto Taman Nasional Bunaken. Dari Atas
Foto-foto Taman Nasional Bunaken. Dari Atas
Perlu diakui, Bunaken adalah ikon penting Sulawesi Utara. Dunia lambat laun mulai mengenal negeri Nyiur Melambai ini dengan lokomatif utama bernama Taman Laut Bunaken. Bunaken
Banyuwangi Pastikan Makin Mempesona di Sepanjang 2016
Banyuwangi Pastikan Makin Mempesona di Sepanjang 2016
Ajang wisata sejuta pesona “Banyuwangi Festival” kembali digelar. Tahun ini, puluhan event akan dihelat, dimulai dari event berskala internasional seperti “International Tour de Banyuwangi