Berlin? Bukan…ini Jogja

Written by Akhyari Hananto Member at GNFI
Share this
0 shares
Comments
0 replies

Jogja memang selalu istimewa. Apalagi di Desember ini kota gudeg akan diramaikan dengan berbagai hal yang menarik. Mulai dari kemunculan kebun bunga eceng gondok, dibukanya Jogja Bay, sebuah wahana permainan air terbesar di Indonesia hingga dibukanya Sekaten serta Festival of Lights 2015. Nah, Festival of Light ini memang begitu istimewa. Sesuai dengan namanya, Festival of Light menampilkan program hiburan dan wisata yang bertabur ratusan lampion berbagai bentuk.

Festival of Lights 2015 merupakan acara yang terselenggara atas kerjasama Taman Pelangi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sleman, DIY yang digelar sejak 12 Desember yang lalu. Acara yang bertempat di kawasan Gardu Pandang Kaliurang ini akan dibuka hingga akhir tahun 2015. Kini jika Anda berkunjung ke kawasan wisata alam Kaliurang, Anda tidak akan menemukan Kaliurang dalam keadaan gelap. Sebaliknya, selain akan menemukan kemeriahan “hutan” lampion yang semakin menyemarakkan lokasi wisata alam Kaliurang.

Selain dapat menikmati aneka suguhan lampion dalam berbagai bentuk, mulai dari tanaman, hewan hingga suasana taman lampion yang romantis, Festival of Lights 2015 juga dimeriahkan pula dengan penampilan live music performancemagician contest hingga permainan anak yang digelar setiap malam.  Tidak hanya itu, Anda juga dapat menikmati wisata kuliner yang disuguhkan langsung dari para pedagang lokal. Kurang apalagi coba?

Dengan mengambil tema “Celebration of Lights”, Festival of Lights 2015 diharapkan mampu menjadi salah satu alternatif pilihan wisatawan saat berlibur di Jogja. Utamanya mereka yang memilih Jogja sebagai tempat  liburan saat Natal 2015 ataupun saat menyambut datangnya tahun baru 2016 nanti.

Alternatif wisata malam hari yang satu ini dibuka setiap hari mulai pukul 16.00 hingga 23.00. Untuk menghindari kemalaman saat perjalanan pulang, ada baiknya Anda sudah datang di sore hari. Apalagi jika Anda berencana berkunjung bersama seluruh anggota keluarga. Sampai jumpa di festival menarik ini ya!

http://yogyakarta.panduanwisata.id

 
0 comments
  Livefyre
  • Get Livefyre
  • FAQ