Lagi dan Lagi, Dua Pelajar SMP Harumkan Bangsa di Olimpiade Sains Dunia

Written by Asrari Puadi Member at GNFI
Share this
0 shares
Comments
1 replies

Dua pelajar Indonesia berhasil meraih medali emas International Junior Science Oympiad (IJSO) 2015 di Daegu, Korea Selatan, pada (2-11/12) . Tim yang terdiri atas 12 siswa SMP ini total membawa pulang 2 medali emas, 8 medali perak dan 2 medali perunggu.

Pelajar Indonesia yang meraih medali emas adalah Hilya Nadhira Imam dari SMPI Al Azhar 8, Kota Bekasi dan Ivander Jonathan Marella Waskito dari SMP Mawar Sharon Christian School, Surabaya.

Sebelumnya, Para delegasi IJSO dari Indonesia yang merupakan peraih medali OSN tingkat nasional 2015 ini mengikuti Training Center (TC) untuk menyeleksi yang dilakukan dalam tiga tahap pelatihan selama 12 minggu, mereka berlatih secara intensif dan mendapatkan pembekalan dari ITB dan UI.

“Tim siswa Indonesia berhasil membawa nama harum bangsa Indonesia,” kata Direktur Pembinaan SMP Kemendikbud Supriano di Jakarta, Minggu.

Tahun 2015 ini diakui Supriano menjadi perjuangan berat bagi Indonesia terutama untuk mengungguli negara tuan rumah dan negara peringkat teratas IJSO 2014.

Untuk diketahui, IJSO Korea Selatan diikuti oleh diikuti oleh 249 siswa dari 40 negara dari 40 negara yang meliputi negara anggota IJSO dan beberapa observer, antara lain Australia, Azerbaijan, Bangladesh, Botswana, Brasil, Kamboja, Tiongkok, Kolombia, Kroasia, Siprus, Estonia, Jerman, Hong Kong, Hungaria, India, Iran, Irlandia, Kazakhstan dan Kenya.

(antaranews)

 
0 comments
  Livefyre
  • Get Livefyre
  • FAQ