Gelar Gathering Komunitas, GNFI Kobarkan Semangat “Arek Suroboyo”

Written by Asrari Puadi Member at GNFI
Share this
0 shares
Comments
0 replies

IMG_20151217_193424

Kamis Malam (17/12) di Auditorium Bursa Sajadah Surabaya, salah satu media komunitas yang konsisten menyuarakan berita baik dari Indonesia, Good News From Indonesia (GNFI) menggelar gathering bagi komunitas muda. Kegiatan yang dihadiri oleh 25 komunitas dari berbagai bidang ini diakui sebagai kegiatan pertama GNFI di Surabaya untuk menemukan ragam komunitas muda, yang diharapkan dapat mengobarkan kembali semangat pemuda Surabaya.

Dalam sambutannya, Akhyari Hananto Founder GNFI mengungkapkan bahwa anak muda hari ini harus melihat Indonesia dari berbagai sisi agar mengerti dan mencintai negerinya. “Indonesia kalau dilihat dari masalahnya saja, ya akan terus bermasalah. Menjadi pemuda harus melihat Indonesia dari berbagai sisi”. ungkap Akhyari.

Akhyari kembali mengungkapkan, Indonesia mempunyai banyak potensi yang harusnya dapat membuat siapapun bangga dengan negerinya sendiri. “Indonesia itu terdiri dari 13.466 pulau, yang kalau kita berjalan ke semua pulaunya butuh 47 tahun untuk selesai, dan itu setara luas 11 negara di Eropa”, pungkasnya.

“Indonesia ini makin muda, kalau kawan-kawan tahu Jepang sekarang ini sepertiga populasinya berusia 65 tahun. Indonesia, 170 juta jiwa terdiri dari anak muda kalau Pak Soekarno minta 10 pemuda sekarang kita punya 170 juta”, tegasnya mengobarkan semangat pemuda Surabaya.

Namun menurut Akhyari, populasi muda yang besar ini akan percuma jika kita tidak berusaha banyak untuk memanfaatkannya. “170 juta tadi akan percuma kalau kita tidak banyak berusaha, kita butuh optimisme, harapan, sikap positif serta kesungguhan usaha”, jelasnya.

Di sesi lain, Pipit dari Toastmasters Surabaya mengungkapkan harapannya agar kedepan GNFI bisa semakin dekat dan mewadahi komunitas untuk berkembang. “GNFI kedepan harus memobilisasi karya dari anak muda Surabaya lewat jaringannya agar komunitas-komunitas ini bisa semakin didengar dan diwadahi”, ungkapnya.

Pada akhir sesi, GNFI mengungkapkan berinisiatif untuk membuatkan satu channel khusus untuk mengabarkan aktifitas baik dari berbagai komunitas di Indonesia.

(*Asrari Puadi)

 
0 comments
  Livefyre
  • Get Livefyre
  • FAQ