Wapres India Ingin Bollywood Syuting di Tanah Lot

Written by Bagus Ramadhan Member at GNFI
Share this
0 shares
Comments
0 replies

Pura kuno Tanah Lot di Kabupaten Tabanan, sekitar 15 kilometer (km) barat daya Kota Denpasar. Pura itu terletak di atas batu karang Pantai Beraban, Bali Selatan, di dekat Samudra Indonesia. Sebuah tempat suci umat Hindu sekaligus objek wisata yang banyak dikunjungi di Bali. Misteri dan keunikannya membuat para pelancong merasa wajib untuk mengunjunginya, tidak terkecuali bagi Wakil Presiden (Wapres) India Hamid Ansari bersama Nyonya Salma Ansari dalam serangkaian kunjungan kenegaraan di Indonesia, awal pekan ini.

Kedatangan tamu negara di objek wisata paling favorit di Pulau Dewata itu disambut oleh pejabat Bupati Tabanan Wayan Sugiada dengan didampingi Manajer Operasional Daerah Tujuan Wisata (DTW) Tanah Lot, Ketut Toya Adnyana. Pejabat Bupati Tabanan Wayan Sugiada menyampaikan apresiasi atas dipilihnya DTW Tanah Lot sebagai salah satu objek tamu negara ke Bali, termasuk dirinya.

tanah lot

“Kunjungan Wapres Hamid Ansari bersama Nyonya Salma Ansari memberikan motivasi dan semangat bagi kami sebagai pengelola salah satu ikon pariwisata di Kabupaten Tabanan untuk memberikan pelayanan yang terbaik,” ucap Ketut Toya.

Kunjungan ini diakui memberikan rasa percaya diri bagi pihak pengelola DTW Tanah Lot untuk menunjukkan pada dunia internasional bahwa Tanah Lot aman dan nyaman untuk dikunjungi. Rombongan Wapres India mengunjungi kawasan DTW Tanah Lot, setelah sebelumnya sempat mengunjungi Pasifika Museum di Nusa Dua dan menghadiri jamuan makan malam di rumah Jabatan Gubernur Bali.

Wapres Hamid Ansari secara langsung melihat dari dekat Pura Luhur Tanah Lot. Pura yang berada di atas batu karang ini setiap saat selalu terkena deburan ombak dari Samudra Indonesia, tapi keberadaannya tetap terlihat kokoh. “Saya sudah sering mendengar dan membaca tentang keindahan panorama alam dan matahari terbenam di objek wisata Tanah Lot, kini saya berkesempatan melihatnya secara langsung, meskipun tidak sempat menyaksikan matahari terbenam,” tutur Hamid.

Ia juga menyampaikan apresiasi atas sambutan dari Pemkab Tabanan dan pengelola DTW Tanah Lot yang sangat hangat. Bali dan India memang dianggap memiliki banyak persamaan, seperti persamaan agama, kebudayaan, serta sejarah yang membuat hubungan Bali dengan India semakin erat dan terjalin secara harmonis.

“Jika memungkinkan kami akan meminta industri film Bollywood untuk menjadikan Tanah Lot sebagai salah satu lokasi syuting film India di Bali,” ujar Wapres Hamid Ansari.

Daya tarik yang dimiliki pura kuno peninggalan abad XVI dalam menyedot kunjungan turis domestik dan mancanegara itu telah menjadikan Tanah Lot sebagai daerah yang mampu menempati urutan teratas, menyusul objek wisata Pura Uluwatu di Kabupaten Badung, sebagai objek wisata terbanyak dikunjungi turis yang datang ke Bali.

Penataan kawasan objek wisata tersebut kini lebih mengedepankan nuansa religius yang dipadukan dengan panorama dan keindahan alam. Objek wisata Tanah Lot merupakan lokasi wisata terfavorit di Bali, baik wisatawan dalam negeri maupun pelancong asal mancanegara.

republika.co.id

 
0 comments
  Livefyre
  • Get Livefyre
  • FAQ