Indonesia Tuan Rumah Kejuaraan Kano Tingkat Asia

Written by Bagus Ramadhan Member at GNFI
Share this
0 shares
Comments
0 replies

Sebanyak 470 atlet kano dari berbagai negara akan mengikuti Kejuaraan Kano Asia 2015 yang berlangsung 4-8 November mendatang, di Palembang, Sumatera Selatan. Kejuaraan ini akan menjadi ajang perebutan tiket ke Olimpiade 2016.

Beberapa negara yang akan berpartisipasi di ajang ini antara lain adalah Jepang, Thailand, Kazakstan, dan Singapura. Sebagai tuan rumah, Indonesia akan menurunkan 30 wakilnya.

Kepala Sekretariat Panitia Kejuaraan Kano Asia 2015, Eva Rulliyaningtyas, mengatakan persiapan penyelenggaraan sudah mencapai 80 persen. Kekurangan hanya pada persiapan untuk peralatan keperluan kejuaraan, yang diharapkan bisa diselesaikan sebelum pertandingan dimulai.

Kano

“Semuanya sudah berjalan on the track, peralatan juga sudah dipasang sejak pekan lalu. Kami bekerja sama dengan beberapa teknisi asal Jepang untuk membantu pemasangan peralatan di sekitar garis start. Semoga selesai sebelum pertandingan di mulai,” kata Eva.

“Nantinya atlet yang datang ke Palembang, akan kami fasilitasi penginapan di wisma atlet untuk memudahkan mereka mencapai venue,” tambahnya.

Terkait kendala kabut asap yang masih menyelimuti Palembang, Wakil Ketua Umum II Pengurus Besar Persatuan Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) Budiman Setiawan memastikan hal itu tak akan mempengaruhi penyelenggaraan.

“Tidak membahayakan, memang kemarin sempat disiram makanya sempat mengebul. Cuma untuk di danaunya kan tidak ada masalah, atlet pelatnas Sumatera Selatan saja trial untuk persiapan Kejurnas di sana. Tapi ini di atas danau loh. Kalau keluar hotel, atau kemana mungkin memang ada asap,” kata Budiman dalam kesempatan terpisah.

“Laporan dari Pemda situasinya memang berubah-rubah. Jadi sementara kondisi PSI (Pollutant Standards Index) masih 150, yang membahayakan itu kalau PSI-nya di atas 200 jadi semua tergantung waktu dan tempat. Semoga saja, pas penyelenggaraan nanti, situasinya sudah mulai pulih,” ungkapnya. Lagipula Kejuaraan Asia ini tidak mungkin juga dibatalkan, pasalnya semua negara sudah membeli tiket ke Palembang.

“Kejuaraan itu tetap berlangsung. Bagaimana mau batal wong pekan lalu itu kita sudah beli tiket semua dan mengurus segala macam. Jadi tetap jalan terus, tim Kazakhstan saja sudah datang kemarin malam. Intinya semua persiapan tetap jalan terus sampai pertandingan digelar nanti,” pungkasnya.

detik.com

 
0 comments
  Livefyre
  • Get Livefyre
  • FAQ