RI dan Denmark Jalin Kesepakatan Pengembangan Energi Listrik dari Angin

Written by Bagus Ramadhan Member at GNFI
Share this
0 shares
Comments
0 replies

Pemerintah Indonesia menyepakati perjanjian kerja sama dengan Pemerintah Denmark. Salah satu kerja sama yang disepakati yakni pengembangan energi listrik dari sumber daya angin.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli menuturkan, kerja sama ini menguntungkan karena Denmark menguasai teknologi tersebut. “Denmark punya teknologi bikin listrik dari angin, dan itu kita akan kembangkan di Sulawesi,” kata dia di Jakarta, Kamis (22/10/2015).

Angin

Kerja sama lain, lanjut Rizal, pengembangan maritim di daerah Belitung. Memang, dalam hal ini Rizal belum memaparkan secara rinci. “Yaitu pengembangan daerah Belitung supaya bisa hidup di situ,” tutur Rizal.

Rizal menyambut baik kerja sama ini. Lantaran, Denmark merupakan negara dengan standar serta pendidikan yang baik sehingga diharapkan dapat membawa perbaikan di Indonesia.

“Kita sendiri daerah maritim termasuk terbesar di dunia, wilayah pantai kita nomor dua paling panjang di dunia dan yang ketiga kekayaan alam kita juga luar biasa, kita ingin ada kerja sama di bidang-bidang yang menguntungkan Indonesia,” ujar Rizal.

liputan6.com

 
0 comments
  Livefyre
  • Get Livefyre
  • FAQ