Ratu Denmark Berharap Ada Orang Indonesia Mengajar Batik di Negaranya

Written by Bagus Ramadhan Member at GNFI
Share this
0 shares
Comments
2 replies

Indonesia beberapa waktu ini kedatangan tamu dari negeri Denmark. Ratu dari negara yang terletak di utara Eropa tersebut, Ratu Margrethe II datang ke Indonesia dalam rangka kunjungan diplomasi. Dia mengaku sangat tertarik dengan batik. Ia berharap, suatu saat ada orang Indonesia yang mau datang ke Denmark dan mengajari orang-orang di sana membatik.

ratu denmark

“Saya senang sekali melihat kerajinan batik di Yogyakarta,” kata Ratu Denmark Margrethe II saat jumpa pers di Kompleks Candi Prambanan, Sabtu (24/10/2015).

Saat berkunjung ke Balai besar Kerajinan dan Batik Yogyakarta di Jalan Kusumanegara, Margrethe II sempat menyaksikan proses membatik. Saat itulah ia mengaku kagum dengan batik.

Ia menuturkan, sangat besar peluang kerja sama antara Indonesia dengan Denmark, khusunya soal kebudayaan. Sebab, banyak pelajar Denmark yang di Indonesia, sehingga terjadi saling tukar pikiran dan wawasan soal kebuayaan.

Ratu Denmark Margrethe II ingin suatu saat nanti ada orang Indonesia yang datang ke Denmark untuk mengajarkan seni membatik. Meskipun mungkin nanti hasilnya tidak sebagus buatan orang Indonesia.

“Saya ingin suatu saat ada orang Indonesia datang ke Denmark, mengajarkan orang-orang Denmark membatik. Meski nanti hasilnya tidak sebagus karya orang-orang Indonesia,” ujarnya.

kompas.com

 
0 comments
  Livefyre
  • Get Livefyre
  • FAQ