Kalahkan Kuala Lumpur, Abu Dhabi, dan Antalya, Lombok Terpilih Sebagai World Best Halal Tourism Destination

Written by Akhyari Hananto Member at GNFI
Share this
0 shares
Comments
3 replies

Indonesia akhirnya menyabet tiga penghargaan pada ajang World Halal Summit di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Ketiga penghargaan itu diantaranya, untuk kategori World’s Best Family Friendly Hotel, yang diberikan kepada Sofyan Hotel Betawi.

Kemudian dua penghargaan lainnya diberikan untuk destinasi wisata Lombok masing-masing untuk kategori Wolrd’s Best Halal Honeymoon Destination dan World Best Halal Tourism Destination. 

Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya tiga penghargaan itu akan memperkuat branding pariwisata Indonesia di mata dunia.

Gelar ini, menurut Arief cukup membanggakan apalagi jika melihat dua saingan kuat Indonesia di Asia tenggara yaitu Thailand dan Malaysia tidak mendapatkan satu gelarpun.

“Penghargaan ini cukup prestisius, dan menajamkan positioning lombok sebagai destinasi halal tourism kelas dunia,” kata Arief dalam keterangannya hari ini, Rabu (21/10).

Adapun dalam perhelatan tersebut setidaknya ada 14 kategori yang diperebutkan.

Nah, dengan diraihnya tiga penghargaan itu diharapkan Indonesia bisa mengambil pasar pariwisata dari Timur Tengah.

Sebab, spending untuk pariwisata dari Timur Tengah diperkirakan cukup besar. Untuk spending UEA saja, mencapai US$ 1.700 per kepala.Jumlah itu merupakan yang terbesar dibandingkan negara Timur Tengah lainnya. Arab Saudi saja hanya sebesar US$ 1.500 per kepala.

Sementara rata-rata spending untuk negara Timur Tengah sebesar US$ 1.200 per kepala.

Sekadar informasi, penganugerahan tersebut diumumkan dalama perhelatan The World Halal Travel Summit and Exhibition 2015 yang digelar di Abu Dhabi UE. Acara tersebut berlangsung sejak tanggal 19-21 Oktober 2015 ini.

Kontan.co.id

 
0 comments
  Livefyre
  • Get Livefyre
  • FAQ