Juventus Bawa Kiper Keturunan Indonesia ke Liga Champions Eropa

Written by Bagus Ramadhan Member at GNFI
Share this
0 shares
Comments
2 replies

Juventus mendaftarkan penjaga gawang keturunan Indonesia, Emilio Audero Mulyadi, untuk fase grup Liga Champions 2015-2016. Pemain kelahiran Mataram ini bersanding dengan Gianluigi Buffon dan Norberto Murara Neto sebagai pilihan di bawah mistar.

Emilio Audero Mulyadi

Untuk diketahui, Emilio Audero Mulyadi mendapat darah Indonesia dari pria asli Lombok, Edy Mulyadi. Namun, kiper kelahiran 1997 itu memilih kewarganegaraan Italia. Hingga kini, dia belum pernah tampil bersama tim senior Juventus.

Demi memberi tempat kepada Emilio Audero Mulyadi di Liga Champions, pelatih Massimiliano Allegri tak memasukkan nama Rubinho. Besar kemungkinan, Allegri menimbang status homegrown yang melekat pada Amilio Audero Mulyadi. [Baca: Aturan Pendaftaran Pemain di Pentas Eropa]

Pria bernama lengkap Emilio Audero Mulyadi itu lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada tanggal 18 Januari 1997. Orangtua Emil adalah Oom Edy Mulyadi, orang Indonesia yang berasal dari Nusa Tenggara Barat, sedangkan ibunya berasal dari Italia.

Perjalanan karir sang kiper yang akrab disapa Emil itu bermula ketika keluarganya pindah ke kampung halaman sang Ibu, di Italia, pada tahun 2007 lalu. Saat itu, Emil yang masih berusia 10 tahun telah menunjukkan bakat besarnya sebagai calon pemain sepak bola.

Setelah melanglang buana ke beberapa klub dan akademi sepakbola di Italia, akhirnya Emil mendapat kesempatan untuk ikut seleksi pemain Juventus Allievi (Sejenis U-17 Juventus). Singkat cerita, Emil terpilih, dan bakatnya sukses menarik perhatian para staf pelatih Juventus.

Kecemerlangan Emil bermain di tim muda Juventus akhirnya sampai juga di telinga Pelatih Kepala Juventus saat itu, Antonio Conte. Keputusan Conte bukan tanpa alasan kuat, Emil tercatat pernah mendapatkan penghargaan sebagai The Young Italy Talents of The Future 2012.

kompas.com

 
1 comments
  Livefyre
  • Get Livefyre
  • FAQ
awangf_f
awangf_f

@GNFI World Culture Forum akan di adakan di Indonesia, Bali 5-7 Sept. Mari kita sama2 menyukseskan acara ini. pic.twitter.com/zdYx8ZF61m

Trackbacks

  1. Indonesia Kembali Terpilih Sebagai Anggota World Heritage Committee — 10 Pemuda says:

    […] Sumber: https://goodnewsfromindonesia.org/2015/12/18/setelah-20-tahun-indonesia-kembali-terpilih-sebagai-…; […]