Disney Luncurkan Album Lagu Berbahasa Indonesia, Pertama di Asia

Written by Bagus Ramadhan Member at GNFI
Share this
0 shares
Comments
1 replies

Universal Music Indonesia dan The Walt Disney Company Asia Tenggara akhirnya mempersembahkan sebuah album kompilasi terbaru berjudul We Love Disney. Album ini berisi koleksi hits lagu-lagu Disney yang dikemas ulang oleh musisi ternama Indonesia.

Disney

Uniknya, We Love Disney direkam dengan bahasa Indonesia untuk pertama kali. Album ini terdiri dari dua belas lagu ikonik diantaranya ‘Let It Go’, lagu dengan penjualan tertinggi serta memenangkan Oscar dan Grammy dari film Frozen pada 2013 lalu.
Selanjutnya ada, lagu ‘Colors of the Wind’ dari soundtrack Pocahontas, ‘Can You Feel the Love Tonight’ dari The Lion King, dan ‘A Dream is a Wish Your Heart Makes’ yang muncul pada 1950 dalam film animasi klasik Cinderella.

“Ini adalah proyek ketiga Disney berbahasa lokal, dan pertama di Asia,” kata Wisnu Sudjono, Managing Universal Music Indonesia.

Beberapa penyanyi Tanah Air didaulat untuk mengisi suara di album We Love Disney yakni Anggun, Raisa, Husein, Regina, Nowela, Cakra Khan, Bisma Karisma, 5Romeo, Billy Simpson, Chilla Kiana, Cindy Bernadette, dan The Finnest Tree.
“Sebuah kebanggaan buat saya menyanyikan lagu Disney dengan bahasa Indonesia,” kata Husein.
Kebanggaan tersendiri juga dirasakan pemenang Indonesian Idol 2014, Nowela yang mengisi dua lagu. “Dapat kesempatan rekaman dengan penyanyi keren lainnya, apalagi sebuah proyek Disney yang dari kecil udah saya sukai, rasanya beruntung banget,” ujar Nowela.

We Love Disney yang diproduksi oleh Jan Dhuaja sudah bisa didapatkan di iTunes dan juga telah beredar di toko CD musik seluruh Indonesia.

Lepaskan (‘Let It Go’) adalah single pertama dari We Love Disney. Lagu ini mendapat aransemen ansambel untuk menampilkan pesona vokal yang khas dari masing pengisi suara yakni Anggun, Regina, Nowela, Cindy Bernadette, dan Chilla Kiana.

jawapos.com

 
0 comments
  Livefyre
  • Get Livefyre
  • FAQ