Di Kawasan ini, Pantai dan Kebun Binatang Berpadu

Written by Akhyari Hananto Member at GNFI
Share this
0 shares
Comments
0 replies

Berjalan-jalan ke Kota Singkawang rasanya belum lengkap jika tidak mengunjungi Sinka Island Park, sebuah kawasan wisata yang berada di kawasan Jalan Malindo Teluk Karang, Singkawang, Kalimantan Barat.

Sinka Island Park merupakan kawasan wisata terpadu yang memiliki pesona pantai yang masih alami dan ada juga kebun binatang Sinka Zoo. Pantai di Sinka Island memiliki karakteristik bebatuan di sekitar area pantai. Air lautnya yang bening dengan ombak yang relatif tenang menjadikan pantai di Sinka Island Park menjadi salah satu favorit warga Singkawang.

Uniknya, pengunjung Sinka Island Park dapat menikmati pemandangan pantai dengan menaiki delman yang dapat di sewa di sekitar area wisata yang berada di Provinsi Kalimantan Barat ini. Selain menikmati pantai, pengunjung di sini juga bisa menikmati fasilitas pendukung lain seperti kolam renang. Lelah beraktivitas, pengunjung dapat menikmati aneka sajian kuliner yang menggugah selera.

Bosan dengan suasana pantai, pengunjung juga bisa mengunjungi Sinka Zoo yang masih berada dalam area Sinka Island Park. Sinka Zoo menjadi kebun binatang yang memiliki topografi berbukit-bukit dan menjadi salah satu arena paling populer di kawasan ini. Sekilas, konsep yang dimiliki Sinka Zoo hampir mirip dengan Taman Safari Indonesia. Di sini, pengunjung dapat berkeliling kebun binatang menggunakan mobil sambil melihat koleksi hewan yang dimiliki Sinka Zoo seperti kerbau albino dan rusa.

Sinka Zoo memiliki koleksi beberapa jenis satwa seperti aves sebanyak sekitar 137 ekor, mamalia sekitar 117 ekor serta jenis reptil sebanyak 30 ekor. Total keseluruhan koleksi yang dimiliki Sinka Zoo sekitar 275 ekor. Beberapa jenis satwa yang ada di sini yakni harimau, gajah, singa, jerapah, siamang, beruang madu, burung kakatua, burung merak, ular, kera, dan orangutan. [Tauhid/IndonesiaKaya]

 
1 comments
  Livefyre
  • Get Livefyre
  • FAQ
Zulf_inTheAir_
Zulf_inTheAir_

@GNFI ditunjuk skrng supaya ada kepastian utk dibenahi sirkuitnya