Rasa Minangkabau dari Tanah Belgia

Written by Svarnadwipa8Nusantara Member at GNFI
Share this
0 shares
Comments
0 replies

Oleh : Asro Suardi (Asro Sikumbang Minangkabau)

26 September 2015 merupakan hari berbahagia bagi Perantau Minang di Belgia. Tepat pada hari itu perantau Minang di Belgia mengadakan sebuah acara yang bertajuk “Minang People “Food & Gathering”. Acara ini terwujud berkat kekompakan dan keinginan bersama persatuan para perantau Minang di Belgia yang berawal dari kegiatan berkumpul sesama perantau.

Rumpun Keluarga Minang di Belgia. Juga dihadiri Perantau dari Belanda dan Perancis

Perkumpulan Diaspora Minangkabau dRi Tanah Belgia ini yang tergabung dalam “Rumpun Minang di Belgia “ ini telah diakui oleh pemerintah kota Deinze sebagai tempat didaftarkannya organisasi ini yang berjarak 75 Kilometer dari Ibukota Brussel. Dengan wujud keinginan memperkenalkan Minangkabau Khusunya dan Indonesia Umumnya di Tanah Belgia Khususnya dan Tanah Eropa Umumnya. Utama Sekali untuk mewujudkan upaya melestarikan dan memperkenalkan Minangkabau kepada Generasi Muda Rumpun Minang di Belgia yang pada umumnya memiliki darah campuran Minang – Belgia.

Rangkaian acara “Minangkabau Gathering : People & Food ” oleh Rumpun Minang di Belgia ini diisi dengan Pengenalan Sumatera Barat / Minangkabau dengan Media Foto dan Video,Tari Piring, Musik Rakyat, Tari Indang, Silek, Tari Pucuak Pisang dan beberapa kegiatan lainnya.