Professor Pemasaran Kelas Dunia ditunjuk sebagai Duta Pariwisata Indonesia

Written by Bagus Ramadhan Member at GNFI
Share this
0 shares
Comments
1 replies

Indonesia tampaknya serius untuk memasarkan dan memaksimalkan potensi pariwisatanya pada dunia Internasional. Salah satunya adalah dengan menggandeng seorang Professor pemasaran kelas dunia untuk menjadi duta pariwisata Indonesia.

Pakar pemasaran Philip Kotler secara resmi dinobatkan sebagai Duta Wonderful Indonesia dengan tugas mempromosikan brand pariwisata Indonesia itu ke seluruh dunia.

Philip Kotler

Menteri Pariwisata Arief Yahya di Jakarta, Jumat (9/10/2015), menobatkan Profesor yang mengajar pemasaran internasional di Kellog School of Management, Universitas Northwestern itu sebagai Duta Wonderful Indonesia.

“Untuk menindaklanjuti penugasan sebagai Duta Pariwisata Indonesia yang diberikan oleh Menteri Pariwisata sebelum saya beberapa tahun lalu, hari ini saya merasa sangat terhormat untuk menyebut Anda (Kotler) sebagai Duta Wonderful Indonesia,” kata Arief Yahya kepada Philip Kotler sebagaimana dikutip dari Kompas.com.

Arief meminta guru marketing yang lahir di Chicago Illinois pada 27 Mei 1931 itu untuk mempromosikan Wonderful Indonesia ke dunia internasional ketika Kotler berbicara di forum-forum resmi maupun berkunjung ke berbagai tempat. Dirinya juga meminta Kotler untuk terus melakukan “endorsement” terhadap brand pariwisata nasional yakni Wonderful Indonesia.

“Atas nama pemerintah Republik Indonesia, saya ingin mengapresiasi upaya keras Anda untuk mempromosikan Indonesia sebagai destinasi wisata khususnya dalam promosi Pulau Komodo di Chicago,” katanya.

Arief bahkan menyebut Kotler sebagai Duta Pariwisata Indonesia sejati melihat peran Kotler yang menjadi inisiator dari museum pemasaran pertama di dunia, Museum of Marketing 3.0 di Ubud, Bali .

okezone.com

 
0 comments
  Livefyre
  • Get Livefyre
  • FAQ