Untuk Kali Pertama Kuliner Indonesia Serbu Frankfurt Book Fair 2015

Written by Bagus Ramadhan Member at GNFI
Share this
0 shares
Comments
0 replies

Indonesia ditunjuk sebagai tamu kehormatan yang besok mengangkat kekayaan rempah dan bumbu pada acara Frankfurt Book Fair 2015.

Acara tersebut akan diselenggarakan pada 13-18 Oktober 2015 mendatang. Terpilihnya Indonesia menjadi yang pertama kali dalam sejarah 400 tahun Frankfurt Book Fair. Ini adalah kali pertama, ada tamu kehormatan yang menampilkan kuliner sebagai daya tarik programnya seperti Indonesia.

Dalam even bergengsi tersebut, selain berkesempatan menampilkan buku-buku dan karya intelektual Tanah Air, Indonesia juga berkesempatan memperkenalkan kepada dunia potensi dan keragaman kulinernya lewat sebuah program yang dikemas secara apik dengan slogan Spice it Up

Kuliner Frankfurt

Delegasi Kuliner Indonesia di Frankfurt Book Fair 2015 (Foto: Indonesia.travel)

Program tersebut nanti akan diperkenalkan di Frankfurt, Jerman oleh tim kuliner Indonesia yang terdiri dari 25 tokoh kuliner dan juru masak ternama, beberapa diantaranya adalah Sisca Soewitomo, Bara Pattiradjawane, Bondan Winarno dan Janet Dee Neefe pendiri Ubud Food Festival. Mereka akan meramu masakan dari Sumatera hingga Maluku.

“Tim ini adalah delegasi kuliner terbesar yang pernah dikirim oleh Indonesia, lengkap menampilkan kuliner dari berbagai sisi,” ujar William Wongso, pakar kuliner yang selama 30 tahun telah berkeliling ke lebih dari 20 negara sebagai duta diplomasi kuliner Indonesia, seperti dikutip dari situs resmi Kementerian Pariwisata.

Selain memperkenalkan masakan Indonesia, berbagai buku masak dan buku bertopik kuliner Indonesia juga akan dihadirkan dalam kesempatan ini. Tak hanya itu, kota Frankfurt juga akan diramaikan dengan keberadaan makanan jalanan (street food) yang dijajakan dengan gerobak-gerobak kaki lima ala Indonesia.

Sebagai informasi Frankfurt Book Fair (FBF) merupakan ajang pertemuan buku internasional terbesar di dunia. Memiliki sejarah panjang sejak 400 tahun lalu, FBF menjadi ajang pertukaran karya intelektual dengan pengunjung tahunan lebih dari 400 ribu orang yang berasal dari 130 negara.

dream.co.id

 
0 comments
  Livefyre
  • Get Livefyre
  • FAQ