Padang Siap Pecahkan Rekor dengan Penampilan Talempong Terbanyak

Written by Bagus Ramadhan Member at GNFI
Share this
0 shares
Comments
0 replies

Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat, siap memecahkan Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk kategori penampilan talempong terbanyak yang akan digelar di sela-sela acara Konferensi Tingkat Tinggi Indian Ocean Rim Association (KTT IORA) pada 20-23 Oktober 2015 mendatang.

“Kita sudah menyiapkan sebanyak 1.200 talempong (alat kesenian tradisional) untuk memecahkan rekor MURI tersebut,” kata Kepala Badan Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) yang sekaligus ketua Panitia KTT IORA Didi Riyadi di Padang, Senin (05/10/2015).

Talempong

Didi mengatakan, rencananya pemecahan rekor MURI tersebut akan dilangsungkan di Pantai Padang di sela penyelenggaraan KTT IORA.

Talempong merupakan sebuah alat musik pukul tradisional khas Minangkabau yang biasanya digunakan untuk mengiringi tarian pertunjukan atau penyambutan seperti tari piring dan tari pasambahan.

“Hal tersebut tentunya bertujuan untuk melestarikan serta memperkenalkan alat musik tradisional kita ke negara lain,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Padang Nasir Ahmad mengajak seluruh warga untuk ikut serta menyiapkan agenda itu secara matang sehingga kepercayaan yang diberikan pemerintah pusat dapat dilaksanakan dengan baik.

“Mari kita berikan dukungan dan perhatian sungguh-sungguh kepada tamu-tamu yang datang,” katanya.

Menurutnya, cukup banyak dampak besar yang bisa diperoleh etelah penyelenggaraan IORA seperti peluang investasi dan wisatawan akan terus berdatangan ke Padang.

“Sehingga nantinya akan membuat Kota Padang menjadi kota metropolitan dan menjadi lebih baik,” pungkasnya.

gosumbar.com

 
0 comments
  Livefyre
  • Get Livefyre
  • FAQ