Indonesia Menangkan Kontes Penyanyi Amatir Dunia di Jepang

Written by Fahmiranti Widazulfia Member at GNFI
Share this
0 shares
Comments
4 replies

Nama Indonesia lagi-lagi menggegerkan dunia terutama Jepang, hal ini dikarenakan penyanyi amatir asal Indonesia berhasil memenangkan kontes penyanyi amatir dunia yang diselenggarakan oleh NTV Jepang. Acara yang diberi nama “Nodojiman The World” berhasil menjadikan penyanyi amatir Indonesia bernama Fatimah Zahratunnisa atau Ica keluar sebagai pemenang dalam edisi ke-13 acara tersebut.

nyanyi amatir

Penyanyi yang sekarang berkuliah di Universitas Padjadjaran ini menyanyikan lagu Yui yang berjudul “Goodbye Days” dan Ikimonogakari “Blue Bird”. Ica berhasil menyisihkan 11 peserta lainnya dari seluruh dunia seperti Amerika Serikat, Brazil, Kuba, Perancis, Italia, Swedia, Chili dan Jerman. Ica juga berhasil menjadi Trending Topic dalam situs jejaring sosial Twitter di Jepang berkat penampilannya yang memukau.

Nodojiman The World: Song For Japan adalah suatu acara kontes menyanyi buatan NTV atau Nippon Television, acara ini dimulai pada Juni 2011 dan menampilkan peserta dari luar Jepang yang menyanyikan lagu J-Pop. Kontes ini dimulai dengan audisi via video yang dikirimkan untuk acara tersebut, setelah lolos seleksi video para peserta akan dibagi ke 3 grup lalu akan diseleksi menjadi 5 besar sampai terpilih 1 pemenang dan 1 penghargaan khusus yang diberi nama “Song For Japan”. Acara ini sudah berlangsung 13 edisi dan diadakan dua sampai tiga kali dalam setahun.

nyanyi amatir 2

Fatimah Zahratunnisa mewakili Indonesia di Kompetisi Penyanyi Amatir Dunia di Jepang

Simak penampilan Fatimah Zahratunnisa dalam menyanyikan lagu “Blue Bird” milik Ikimonogakari dalam video ini:

 

kaorinusantara.or.id

 
1 comments
  Livefyre
  • Get Livefyre
  • FAQ