Gunungkidul Menjadi Tuan Rumah Turnamen Voli Pantai Internasional 2015

Written by Bagus Ramadhan Member at GNFI
Share this
0 shares
Comments
0 replies

Indonesia kembali dipercaya menjadi tuan rumah event olahraga Internasional. Pada 8 hingga 11 Oktober mendatang, Pantai Gunung Kidul di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan menjamu 15 negara dalam turnamen Beach Volley Ball Asia Pasific Tournament 2015. Tim-tim kuat di Asia-Pasifik sudah menyatakan akan ikut dalam turnament ini, termasuk Tiongkok yang merupakan peraih medali emas Asian Games lalu.

Voli Pantai

Ilustrasi: Voli Pantai (Foto: Aditia Noviansyah / TEMPO)

Danang Anggoro, ketua panitia pelaksana turnamen, mengatakan, Indonesia sebagai tuan rumah akan menurunkan enam tim putra-putri. Empat di antaranya merupakan tim yang memiliki peringkat Asia, yaitu pasangan putri Dhita Juliana dan Putu Dini Jasita Utami. Lalu pasangan Desi Ratnasari dan Bela Riswandari. Sedangkan, di bagian putra ada pasangan Ade Candra Rachmawan dan Rendy Verdian Licardo, serta pasangan Fahriansyah dan Muhamad Asfiya.

Dua pasangan lain adalah duet putra DIY Dian Putra Santosa dan Gilang Ramadhan, serta Ayu Cahyaning Siam dan Yokebed Purari E.S. Khusus dua pasangan DIY ini mendapat wild card untuk mengikuti turnamen sebagai pasangan tuan rumah.

“Kami yakin, tim dari Indonesia akan mampu berbicara banyak dalam even ini. Pasalnya, atlet-atlet Indonesia memang cukup disegani dalam cabang voli pantai internasional,” kata Danang Kamis (1/10/2015)..

Danang menjelaskan peserta turnamen ini merupakan pasangan dengan peringkat tertinggi di negaranya masing masing. Peserta turnamen yang terdiri dari 20 pasangan putri dan 30 pasangan putra akan bertarung dengan system pool.

Danang menambahkan turnamen ini akan memperebutkan total hadiah sebesar 40 ribu US dollar. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi event tahunan dan masuk ke seri tahunan kejuaraan Asian Volleyball Committee (AVC). Selain itu event ini bisa menjadi sarana sosialisasi untuk mendapatkan bibit bibit baru dalam olah raga volley ball khususnya voli pantai.

“Kami yakin masih banyak bibit bibit atlet terutama di Gunung Kidul dan DIY yang bisa kita bina dan nantinya ikut mengharumkan nama Indonesia di dunia Internasional,” pungkasnya.

liputan6.com

 
0 comments
  Livefyre
  • Get Livefyre
  • FAQ