Timnas Indonesia Taklukkan Homeless World Cup 2015 di Amsterdam

Written by Fahmiranti Widazulfia Member at GNFI
Share this
0 shares
Comments
0 replies

Indonesia patut berbangga karena timnas Indonesia  berhasil unggul atas Italia 7-2 pada pertandingan perdana Homeless World Cup 2015 (HWC) yang berlangsung di Museumplein, Amsterdam, Belanda. Kemengan ini sekaligus menempatkan Indonesia menduduki posisi dua grup D kalah selisih goal dari Kosta Rika yang menang 10-2 atas Slovenia. HWC 2015 kategori laki-laki ini diikuti oleh 48 negara.

Timnas HWC 2015 Indonesia (foto: Rumah Cemara)

Timnas HWC 2015 Indonesia (foto: Rumah Cemara)

Awal babak pertama, Jaka Arisandy dkk cukup kesulitan untuk dapat membongkar pertahanan Italia. Kombinasi antara Yudha, Jaka, Dadang dan Farid yang diturunkan sejak menit awal baru bisa menghasilkan goal pada menit ke lima. Saat itu Dadang berhasil membuka gol kemenangan melalui tendangan penalti.

Setelah gol pertama terjadi Indonesia semakin mampu mengembangkan permainannya sehingga gol demi gol pun mampu dilesatkan oleh anak asuh Gimgim Sofyan ini. Hasil akhir Indonesia mampu menutup pertandingan dengan kemenangan telak 7-2. Tujuh gol Indonesia diantaranya diciptakan oleh Dadang (5), Jaka dan M. Farid.

“Di menit awal anak-anak terlihat belum beradaptasi dengan lapangan. Itu membuat kami kesulitan untuk membuka pertahanan lawan. Tapi setelah terciptanya gol pertama motivasi anak-anak semakin meningkat. Kemenangan ini modal kita untuk bisa bermain lebih baik di pertandingan-pertandingan berikutnya.” Ucap pelatih tim HWC 2015, Gimgim Sofyan.

Selanjutnya Indonesia akan berhadapan dengan Kosta Rika dan Slovenia di babak penyisihan grup D HWC 2015 pada Jumat (12/9). Di pertandingan sebelumnya Slovenia ditaklukan dengan telak oleh Kosta Rika dengan skor 10-2. Sedangkan besok (14/9), Timnas HWC 2015 akan bertanding melawan tim Republik Ceko dan tim Kanada. Semoga tim Indonesia dapat mengulang kesukesan di pertandingan sebelumnya.

Maju terus sepak bola Indonesia!

 
11 comments
  Livefyre
  • Get Livefyre
  • FAQ
adamhaji46
adamhaji46

@GNFI @infokebumen kebumennya mana ??pejagoan kuto winangun apa mana ??

noersidik2
noersidik2

@GNFI @KebumenUpdate @infokebumen luar biasa

davidparsaulian
davidparsaulian

@GNFI Org Indonesia yg jadi Executive Chef di hotel berbintang di luar negeri itu banyak bangeeet...gak dia aja

scooterJontor
scooterJontor

@GNFI @infokebumen pasti orang jawa tengah :D

YuliaVioviolet
YuliaVioviolet

Subhanallah.. semoga suatu saat juga bisa sesukses ituh...

Adam Wirawan
Adam Wirawan

di salah satu cruise line terbesar di di dunia tmpt saya kerja ada org indo yg jadi F&B Director lho. memimpin 3 department sekaligus, Bar, Restaurant & Kitchen. knp ga dicoba diulas ceritanya?

Adam Wirawan
Adam Wirawan

namanya Bpk Mohammad Hasan Mbak, sempat menjabat sbg executive chef selama beberapa tahun n baru aja dipromote sbg Food & Beverage Director tahun kemarin klo g salah

Adam Wirawan
Adam Wirawan

btw ada beberapa kekeliruan di atas. setahu saya, executive pastry chef masih dibawah executive chef, karena executive chef adlh org yg in charge untuk seluruh department kitchen, dibawahnya dia ada beberapa asisten yg mengepalai beberapa sub department di bawah kitchen department. contohnya : executive sous chef, executive pastry chef dll. smg membantu