Astronot Jepang Terpesona dengan Indonesia dari Luar Angkasa

Written by Bagus Ramadhan Member at GNFI
Share this
0 shares
Comments
0 replies

Indonesia memang masih tengah mempersiapkan awak astronot dan ilmuwan antariksa, namun ternyata kepulauan Indonesia menjadi kebanggaan seorang atronot asal Jepang saat tengah bertugas di luar angkasa.

Kimiya Yui

Kimiya Yui (Foto: twitter.com)

Astronot itu adalah Kimiya Yui, seorang angkasawan asal Jepang yang tiba di stasiun luar angkasa, International Space Station (ISS). Kimiya berangkat sejak 22 Juli 2015 dari Ekspedisi 44/45 dengan menumpang roket Soyuz TMA-17M, seperti yang dilansir Japantoday.

Lelaki usia 45 tahun ini bergabung dengan Japan Aerospace Exploration Agency atau JAXA sekitar 2009. Kimiya pun mendapatkan sertifikasi sebagai astronaut ISS sejak Juli 2011.

Seperti tampak di foto yang diunggah Kimiya di Twitternya, dirinya mengambil gambar kepulauan Indonesia seperti Kalimantan, Jawa, Bali dan Nusa Tenggara dari luar angkasa.

“Foto Indonesia. Sangat besar dan terlihat sebagai negara yang sangat indah dengan banyak pulau! Saya ingin berkunjung ke negara indah ini!,” ujar Kimiya saat berkicau 23 Agustus lalu.

Kimiya adalah astronot asal Jepang yang ke-10 berhasil mendarat di luar angkasa. Ia menjadi salah satu astronot ekpedisi 44 yang bakal memelajari sejumlah ‘kasus’ medis yang terjadi pada tubuh manusia saat berada di antariksa dengan ruang nol gravitasi. Kondisi medis tersebut melingkupi organ tubuh yang bergeser, kurangnya kalsium pada tulang, hingga melakukan eksperimen teknik menjahit luka.

 
0 comments
  Livefyre
  • Get Livefyre
  • FAQ