Karya Anak Bangsa ini Jadi Jawara di iTunes

Written by Akhyari Hananto Member at GNFI
Share this
0 shares
Comments
0 replies

Siapa bilang album religi karya anak bangsa tak bisa bertahan lama di tangga lagu iTunes. Album More Than Enough yang dirilis oleh Jakarta Praise Community Church (JPCC) Worship, yang dulu dikenal dengan nama True Worshippers, ternyata mampu mempertahankan posisinya sebagai jawara selama sebulan penuh di iTunes.

”Ini sungguh apresiasi yang luar biasa. Sejak dilepas secara pre-orderpada 2 Agustus lalu, album ini ternyata mampu mempertahankan posisinya di nomor satu tangga lagu iTunes Indonesia,” kata Chika Maryana kepada VIVA.co.id, perwakilan dari INSIDE yang menjadi distributor album ini di iTunes dan Insight Unlimited distributor album fisiknya.

Dalam album ini hadir sejumlah musisi lintas generasi. Dari deretan vokalis, hadir Sidney Mohede, Sari Simorangkir, Billy Simpson, Alvi Radjagukguk, Lita Zein, Nindy Ellesse, Gianni Messah, Winny Jessica, Ribka Yusuf Lucman, Tirza Agatha, John Luki, dan Umbu Kaborang.

Para vokalis itu mendapat sokongan dari sederet musisi. Di antaranya Daniel Sigarlaki, Steve Tabalujan, Andre Hermanto, Pongky Prasetyo, Kevaz Lucky, Handy Salim, Adi Wibowo, dan Jusuf Winardi.

Chika menjelaskan, album ini bisa diunduh di seluruh platform digital. ”Jadi, tak hanya di iTunes, tetapi juga bisa di-download di berbagai platform digital lainnya seperti Deezer, Amazon, Google Play, dan masih banyak lagi,” ujarnya.

Bagi JPCC Worship, album More Than Enough ini merupakan album ke-19 sejak kali pertama album Penyembah yang Benar dirilis pada 1997.

”Luar biasanya lagi, setiap kali mereka merilis album, selalu sukses menjadi nomor satu di tangga album iTunes Indonesia. Biasanya, bisa bertahan selama dua pekan dan untuk album yang terbaru ini, mereka bisa bertahan hingga sebulan lamanya. Ini sungguh apresiasi bagi musik bergenre religi,” ujar Chika.

JPCC Worship ini juga sudah dikenal luas tidak hanya di Indonesia. Melainkan juga, musisi yang terhimpun dalam kelompok ini memiliki pendengar fanatik di berbagai mancanegara, khususnya Asia. Di antara negara yang memiliki fans fanatik itu berada di Singapura, Malaysia, Taiwan, dan beberapa negara Asia lainnya.

”Di tengah ramainya dominasi dari berbagai penyanyi mancanegara, kami bersyukur bahwa karya anak bangsa dapat bertahan di peringkat nomor satu iTunes albums chart Indonesia sebegitu lamanya,” kata Billy Simpson, musisi muda jebolan ajang pencarian bakat The Voice Indonesia ini.

viva.co.id

 
1 comments
  Livefyre
  • Get Livefyre
  • FAQ