Aplikasi permainan Balap Karung yang Indonesia banget

Written by Bagus Ramadhan Member at GNFI
Share this
0 shares
Comments
0 replies

Balap karung adalah salah satu permainan tradisional yang sering ada ketika perayaan kemerdekaan Republik Indonesia. Meski perayaan kemerdekaan 17 Agustus sudah lewat beberapa hari yang lalu, keseruan balap karung rasanya tetap berkesan. Namun untuk Anda yang ingin merasakannya kembali, Anda tidak perlu menunggu satu tahun lagi agar bisa merasakan kehebohan balap karung. Sebab, sudah ada aplikasi permainan balap karung berbasis Android.

karung merdeka

Aplikasi permainan bernama Karung Merdeka yang dikembangkan oleh NED Studio ini menurut Debora Lovita Christy Co-Founder NED Studio, adalah upayanya untuk ikut melestarikan budaya Indonesia. Permainan 2D yang didesain lucu ini cukup dimainkan dengan cara menekan layar secepat-cepatnya sembari bersaing dengan pemain lainnya untuk mencapai garis finish.

“Game lakukan sebagai wujud melestarikan budaya permainan tradisional yang rutin hadir dalam setiap perayaan kemerdekaan di seluruh penjuru Indonesia setiap tahunnya,” kata Debora

Permainan yang dikembangkan dalam waktu relatif singkat ini memberikan permainan balap karung yang dapat dilakukan dimana saja setiap waktu, langsung dalam genggaman. Apalagi, dengan fitur permainan yang variatif, desain karakter yang lucu, dan background music yang memacu semangat, game balap karung ini juga sangat menantang pemainnya.

karung merdeka

“Level yang semakin tinggi, tentu semakin sulit ditaklukkan. Desain lapangan yang dihadirkan juga kental dengan nuansa lokal Indonesia. Permainan ini juga disajikan dengan desain yang sangat menarik dan suasananya seperti membawa penggunanya dalam kemeriahan perayaan 17 Agustus,” tambah Debora.