Professor Jepang Puji kehebatan Pemikiran Soekarno

Written by Bagus Ramadhan Member at GNFI
Share this
0 shares
Comments
0 replies

Banyak negara di dunia Internasional yang menganggap Indonesia hebat karena dianggap mampu menangani berbagai pulau dan suku bangsa sehingga tetap bersatu teguh hingga kini padahal saat ini banyak terjadi peperangan dan perpecahan di dunia. Salah satu negara yang melihat kehebatan itu adalah Jepang.

peresmian penelitian internasional bersama mengenai Soekarno

Puti Guntur Soekarnoputri (kiri) menerima sertifikat pengakuan peresmian penelitian internasional bersama mengenai Soekarno (Foto: Richard Susilo)

“Saya melihat Indonesia sebagai negara yang hebat sekali karena dari banyak pulau dan suku bangsa tetap bisa bersatu,” ujar Prof. Tokubumi Shibata dari Universitas Kokushikan yang memberikan ceramah saat Peresmian Penelitian Internasional Bersama mengenai Soekarno.

Shibata juga melihat Asia terutama Indonesia yang mengutamakan harmoni sebagai hubungan antar manusianya.
“Namun hal itu oleh Amerika dan negara barat dianggap tidak rasional sehingga tidak dilakukan. Kita harus lihat dari keefektifan hal tersebut di Asia dan itu sangat tepat dilakukan di Asia,” katanya.

Kehebatan Indonesia ini tidak terlepas dari peran Soekarno dan para founding fathers yang memikirkan bagaimana konsep keIndonesiaan bisa berdiri di Nusantara.

Pemikiran Soekarno sangat baik dan perlu diteliti lebih dalam lagi bagi keharmonisan masyarakat di Asia.
“Itulah sebabnya kira membuat penelitian bersama di Jepang ini untuk meneliti lebih lanjut mengenai ilmu-ilmu dan pemikiran yang dimiliki Soekarno demi perdamaian di dunia khususnya yang telah dilakukan Soekarno selama hidupnya di masa lalu,” katanya.

Tribunnews.com

 
1 comments
  Livefyre
  • Get Livefyre
  • FAQ