Bule Aja Setia Masa’ Kamu Enggak??

Written by Akhmad Hamdan Member at GNFI
Share this
0 shares
Comments
0 replies

Meski bukan warga negara Indonesia, Peter Cody (65) wisatawan asal Australia selalu setia menyaksikan jalannya upacara Kemerdekaan RI. Tahun ini, merupakan ketiga kalinya ia menyaksikan upacara HUT RI di Bali.

Upacara peringatan HUT RI ke-70 yang digelar di halaman Hotel Kartika Plaza Hotel Kuta, Bali, cukup istimewa lantaran selain dihadiri sekira 50 pegawai hingga direksi, juga disaksikan wisatawan asing yang menginap di hotel bintang lima itu. Di antara wisawatan asing yang setia sejak pagi hingga selesainya upacara sekira pukul 09.00 Wita, terdapat Peter bersama istri dan keluarga besarnya berjumlah 20 orang.

Sembari membawa kamera, Peter tampak sibuk mencari posisi untuk mendapatkan foto terbaik. Semua momen sejak Sang Saka Merah Putih diarak oleh petugas pembawa bendera hingga berkibar maupun suasana jalanya upacara, semua diabadikan oleh Peter. “Saya rutin saat upacara kemerdekaan Indonesia datang ke Bali, menyaksikan jalannya upacara. Ini ketiga kalinya,” katanya di Kuta, Senin (17/8/2015).

Menurutnya, upacara yang digelar seluruh masyarakat di Tanah Air termasuk instansi pemerintah dan swasta seperti di hotel, cukup bagus dan menunjukkan rasa kecintaan dan nasionalisme terhadap bangsa. Bahkan, Peter turut menunjukkan apresiasinya terhadap kamerdekaan bangsa Indonesia dengan mendokumentasikan perayaan upacara hingga aneka permainan dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan.

“Habis acara ini, saya akan share ke Facebook, biar teman-teman saya di Australia mengetahui hari ini Bangsa Indonesia tengah memperingati hari kemerdekaannya,” imbuh pria berpostur tinggi besar itu.

Tidak hanya itu, Peter juga ingin berpartisipasi dengan mengikuti permainan-permainan yang disiapakan pihak hotel.

Suasana peringatan HUT RI di Kuta, berlangsung semarak tidak hanya banyak hotel namun juga di Pantai Kuta. Sejak pagi, wisatwan asing bahkan turut lomba bersama warga negara Indonesia dalam lomba seperti menarik gerobak di pantai. “Nanti juga ada lomba panjat pinang yang diikuti bule-bule juga,” ujar seorang petugas Balawista Pantai Kuta.

Written by Akhmad Hamdan Member at GNFI

Saya ingin membuat Indonesia berjaya di Luar Negeri

 
0 comments
  Livefyre
  • Get Livefyre
  • FAQ