Bunga Agustus  Bersemi di Hari Kemerdekaan

Written by Mh Badrut Tamam Member at GNFI
Share this
0 shares
Comments
1 replies

Suasana gembira di Hari Kemerdekaan disambut oleh masyarakat Indonesia. Berbagai kegiatan agustusan mewarnai seluruh pelosok negeri. Tak kalah, perlombaan unik juga menambah euforia pesta rakyat yang hadir setiap tahun sekali ini. Namun, pernahkah kita mengetahui bahwa alam pun ikut memberikan keceriaanya melalui pesona keindahannya. Hadirnya keindahan alam tersebut adalah sosok dari suatu tanaman dengan nama “Bunga Agustus”.

 

Pyrostegia Venusta HD Desktop Background

Tanaman dengan nama ilmiah Pyrostegia venusta ini memiliki mahkota dengan bentuk seperti corong atau terompet dengan lima helai kelopak yang berwarna jingga. Lantas mengapa disebut Bunga Agustus? Keunikan bunga ini yakni bermerekaran pada bulan Agustus – September. Alhasil tanaman ini disebut sebagai Bunga Agustus karena menunjukkan keindahannya saat Bulan Agustus.

Di Kampus ITB (Institut Teknologi Bandung), tanaman tersebut disebut sebagai “Bunga Selamat Datang”. Hal ini dikarenakan tepat pada saat penerimaan mahasiswa baru, tanaman yang menghiasi empat gedung kembar di kampus tersebut bermekaran dengan indah. Bunga Agustus berwarna jingga cerah tersebut menjuntai hampir di setiap pilar batu yang menjadikan elemen lanskap yang sangat indah.

Nah, sekarang di bulan Agustus ini saatnya bunga tersebut bersemi menyambut keceriaan Bangsa Indonesia untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Warnanya yang jingga cerah berpadu dengan suasana sakral kemerdekaan memberikan keceriaan kita semua.

www.GenerasiBiologi.com

Written by Mh Badrut Tamam Member at GNFI

Seorang Naturalis yang dinamis dan harmonis dengan pikiran logis.

 
0 comments
  Livefyre
  • Get Livefyre
  • FAQ