Mari Mengenal Karakter Komik Lokal

Written by Andre Irawan Subscriber at GNFI
Share this
0 shares
Comments
0 replies

1) Si Juki

Karakter komik hasil tangan seorang komikus indonesia Faza Ibnu Ubaidillah atau yg dikenal dengan nama “Faza Meonk” ini berhasil mendapatkan perhatian yang besar dari pengguna sosial media baik facebook,twitter, maupun instagram. Si Juki adalah seorang anak laki laki yang cuek, usil, dan memiliki pola pemikiran yg berbeda dengan yg lain atau Anti Mainstream.

Si juki memulaikan karir nya di alam komik dari media sosial. sekarang juki telah mempunyai penggemar 307rb like di fanspage facebook, 91,7rb Followers di twitter dan 133rb followers di instagram

Fanspage Si Juki : https://www.facebook.com/JukiHoki
Twitter Si Juki : https://twitter.com/jukihoki
Instagram Si Juki : https://instagram.com/jukihoki/

2) Tahilalats

Nurfadli Mursyid nama nya sang pelopor komik strip ini. komik ini sempat bikin heboh dengan cerita nya yg agak nyeleneh, lucu dan menghibur. Komik ini menjadi trend dengan ditandai nya mode avatar baru yaitu mode Avatar Tahilalats dan yang paling diingat adalah kata “Anjay” nya dari sang creator.

Fanspage Tahilalats : https://www.facebook.com/tahilalats

3) Benny dan Mice

Benny & Mice adalah sebuah seri strip komik yang terbit setiap minggu di harian Kompas. Strip komik ini mengambil latar keadaan kota Jakarta yang Metropolitan. Komik ini dikarang oleh Benny Rachmadi dan Muhammad “Mice” Misrad. Komik ini banyak melakukan kritik sosial kepada penduduk Jakarta dari berbagai kalangan. Kedua tokohnya, yaitu Benny & Mice sebenarnya merupakan gambaran diri dari kedua pengarang sendiri. Kisah kartun Benny & Mice diambil dari realitas sosial di sekitar kedua pengarangnya

Fanspage Benny dan Mice : https://www.facebook.com/BennyMice / https://www.facebook.com/micecartoonofficial

4) Galau Man

Galau Man awalnya adalah serial komik yang terbit secara berkala di majalah komik reoncomics. Komik yang tadinya hanya muncul di versi cetak kemudian merambah medsos dengan strip mingguannya yang terbit secara berkala di fanpage reoncomics. Stripnya selalu terbit tiap malam minggu, Dan juga Galau Man sering membuat quote² yang bikin galau.

Fanspage Galau Man : https://www.facebook.com/Galaumancomic

 
2 comments
  Livefyre
  • Get Livefyre
  • FAQ
AyudiaAsih
AyudiaAsih

@GNFI mudah2an konservasi alamnya terkontrol ya