Indonesia Raih 19 Emas di Special Olympics World Games 2015

Written by Fahmiranti Widazulfia Member at GNFI
Share this
0 shares
Comments
4 replies

Perhelatan akbar sejagat Special Olympics World Games (SWOG) 2015, 25 Juli hingga 2 Agustus di kota Los Angeles, Amerika Serikat telah usai. Pada ajang itu, kontingen Indonesia sukses rebut 19 emas, 12 perak dan 5 perunggu.

Olahraga yang diperuntukkan bagi penyandang tunagrahita di dunia ini diikuti 177 negara. Total, ada  7 ribu atlet dan 3 ribu pelatih yang ikut serta.
Kontingen Indonesia saat acara pembukaan SWOG 2015 (Foto: dok SWOG 2015)
Kontingen Indonesia turut serta dalam sejumlah olahraga populer yang dipertandingan di SWOG kali ini. Di antaranya olahraga atletik, tenis meja, bulu tangkis, sepak bola, bola basket, renang, dan bocce (sejenis pentaque).

Ajang ini cukup menyita perhatian masyarakat. Buktinya, menurut data dari Kementerian Sosial (Kemensos), SWOG yang mempertandingan 25 cabang olahraga disaksikan oleh 500 ribu penonton dan diliput oleh 2 ribu perwakilan media.

Pihak panitia AS menyebut Olimpiade Khusus ini sebagai “the biggest sport and humanitarian event of the year (ajang olahraga dan kemanusiaan terbesar tahun ini)”. Tak heran, pembukaan SWOG kali ini dibuka secara resmi oleh Ibu Negara Amerika Serikat, Michelle Obama.

 

metrotvnews.com

 
1 comments
  Livefyre
  • Get Livefyre
  • FAQ