Malika Akbar: Bawa Jaipong Lewat Ice Skating

Written by Fahmiranti Widazulfia Member at GNFI
Share this
0 shares
Comments
2 replies

malika

Menari Jaipong tanpa alas kaki di atas panggung mungkin sudah biasa. Bagaimana jika menari jaipong di arena ice skating mengenakan sepatu boots dengan sol berpisau?

Adalah Malika Muharani Akbar, ice skater cilik asal Indonesia yang sempat menampilkan tarian jaipong di ajang Skate Jakarta 2015 bertempat di Sky Rink Jakarta yang diselenggarakan pada Bulan Mei lalu. Dengan kostum khas Indonesia, Malika membawakan tari Jaipong dengan sangat lincah dan gemulai yang terekam dalam video berikut:

Baru-baru ini, Malika, sapaan gadis berusia 11 tahun ini, mendapat bronze medal ajang Asian Junior Figure Skating Challenge 2015 di Beijing, China melalui kategori Basic Novice A Girls. Kompetisi bertaraf internasional ini diselenggarakan pada 24-26 Juli 2015 di New Century Star Skating Club dan sebagian besar pesertanya berasal dari China. Malika sebagai satu-satunya perwakilan dari Indonesia juga beradu dengan beberapa peserta dari negara Asia lainnya seperti India dan Filipina.

IMG-20150727-WA0000

Saat dihubungi langsung oleh GNFI, ibunda Malika, Heera Vasandani, mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi Malika di ajang internasional tersebut. Awalnya, Heera pesimis bahwa Malika akan membawa pulang medali karena ice skater dari China merupakan kelas ‘berat’ untuk dapat dikalahkan. “Skater dari China memang rata-rata dikondisikan sebagai atlet dengan persiapan yang luar biasa. Sedangkan Malika sendiri menjalani aktivitasnya sebagai skater hanya sebagai hobi dan dia memang suka. Mohon doanya saja untuk Malika”, tuturnya.

Tetapi kecemasan Heera justru dibayar dengan kesuksesan Malika membawa pulang bronze medal sekaligus mendapat penghargaan Olympic Spirit Award dari Ketua Asosiasi Figure Ice Skating di China. Congratulations, Malika! You go, girl!

Performance Malika dalam ajang Asian Junior Figure Skating Challenge 2015 dapat dilihat dalam video berikut:

 
0 comments
  Livefyre
  • Get Livefyre
  • FAQ