Mari Bantu Seni Topeng Malangan Mendunia..

Written by Hari Mahardika Sembiring Subscriber at GNFI
Share this
0 shares
Comments
0 replies

Sudah pernah berkunjung ke Malang raya? anda semua pasti sudah hafal dengan berbagai tempat wisata yang ada di kota kedua terbesar di jawa timur ini. namun ternyata, tidak hanya dapat dinikmati melalui wisata alam, malang dapat pula dijadikan referensi bagi anda yang gemar menikmati wisata kebudayaan. di kota ramah ini, anda pun bisa menikmati berbagai macam atraksi budaya yang menarik. salah satu nya adalah seni Tari Topeng Malangan. Seni tari yang indah ini telah ada sejak zaman perang kemerdekaan melawan penjajah dulu. melalui seni tari ini lah semangat arema (arek malang) dibakar dan dihidupakn untuk melawan penjajahan.

Seiring perjalanan waktu, kini seni tari topeng malangan mulai terdesak keberadaannya. hanya tinggal mereka yang berada di desa desa dan berumur lanjut yang masih menekuni tari topeng malangan ini. padahal apabila digarap dengan serius, keberadaan topeng malangan dapat menjadi daya tarik wisata andalan yang baru bagi malang raya. untuk itu keberadaan topeng malangan ini harus digaung kan hingga tingkat internasional.

Melalui hubungan bilateral china dan indonesia, akan diadakan indonesia – china youth forum pada september nanti. salah satu anak muda indonesia dari malang yang masih menekuni seni tari ini berkesempatan untuk mengenalkan budaya indonesia kepada masyarakat di china.  mari kita dukung upaya anak muda indonesia ini dengan LIKE pada video presentasi nya yang telah di upload di link

Deadline voting adalah tanggal 1 agustus 2015. pastikan anda mendukung usaha mereka dalam mengembangkan seni topeng malangan dan membuka jalan bagi seniman topeng malangan di jawa timur lainnya.

Written by Hari Mahardika Sembiring Subscriber at GNFI

mahasiswa perpajakan universitas brawijaya

More post by Hari Mahardika Sembiring
     
    0 comments
      Livefyre
    • Get Livefyre
    • FAQ