Sekolah Sepakbola Liverpool di Bandung?

Written by Farah Fitriani Editor at GNFI
Share this
0 shares
Comments
0 replies

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku, beberapa waktu lalu telah melakukan pertemuan dengan manajemen klub sepakbola Liverpool, Inggris di Bandung. Pertemuan itu digelar terkait rencana pendirian sekolah sepakbola di Bandung.

“Rapat dengan manajemen Liverpool FC untuk rencana sekolah sepakbola Liverpool di Bandung,” kata Emil, sapaan Ridwan Kamil di akun jejaring sosial Facebook milik dia, Senin (27/7/2015).

Kontan, informasi ini mendapat beragam sambutan dari para netizen. Terutama tentang rencana SSB (Sekolah Sepakbola) Liverpool di Bandung. Selain memberikan dukungan, sebagian netizen mengingatkan Pemerintah untuk tidak terlalu ikut campur dalam sepakbola seperti yang terjadi sekarang.

Pada bagian lain, Emil pun mengungkapkan idenya, untuk menjadikan olahraga, khususnya sepakbola, sebagai media untuk pendidikan karakter dan revolusi mental di Kota Bandung. Sebab, olahraga mengajarkan banyak hal yang bisa menyokong revolusi mental.

“Olahraga, khususnya Sepakbola akan dijadikan media untuk pendidikan karakter dan revolusi mental di kota Bandung,” tutur Emil.

Emil mengatakan, untuk sukses dalam hidup, seseorang wajib bekerja keras (berkeringat), bekerja cerdas (strategi), teamwork/kerjasama, punya tujuan (goal), harus menerapkan fairplay (adil/toleran). Nilai-nilai tersebut, tergambar jelas dalam olahraga khususnya sepakbola.

Emil menilai, nilai-nilai dalam olahraga itu cocok untuk dijadikan media pendidikan berkarakter dan revolusi mental di Kota Bandung.

disadur dari http://regional.kompas.com/read/2015/07/27/08203231/Ridwan.Kamil.Gandeng.Liverpool.FC.Bikin.Sekolah.Sepakbola.di.Bandung

Written by Farah Fitriani Editor at GNFI

a single young woman full of spirit in making a better Indonesia. an undergraduate student in Faculty of Law, Padjadjaran University, Bandung, Indonesia who is now being an exchange student in Rikkyo University, Tokyo, Japan. english teacher and a lecturer's assistant at College of Business, Rikkyo University. you can contact her by mentioning @farafit in twitter or adding farahfitrianifaruq to have a little chitchat via GTalk.

 
0 comments
  Livefyre
  • Get Livefyre
  • FAQ