12 Universitas di Jerman ini Mengajarkan Bahasa Indonesia

Written by Akhyari Hananto Member at GNFI
Share this
0 shares
Comments
0 replies

Animo mahasiswa Jerman untuk belajar Bahasa Indonesia semakin meningkat sehingga program Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) dan Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) di Jerman perlu diwujudkan dalam waktu dekat ini. Apalagi, sudah 12 universitas di Jerman yang mengunakan Bahasa Indonesia sebagai materi kuliah.

“Sangat menggembirakan dengan begitu besar minat warga Jerman untuk mempelajari Bahasa Indonesia dan semakin meningkat akhir-akhir ini. Dengan mempertimbangkan arti penting dari lomba pidato ini bagi promosi budaya Indonesia,” kata Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI Berlin, Jerman, Agus Rubiyanto.

Saat ini terdapat 12 perguruan tinggi di Jerman yang mengajarkan materi Bahasa Indonesia, yaitu; Universitas Humboldt Berlin, Universitas Freie Berlin, Universitas Hamburg, Universitas Leipzig, Universitas Frankfurt am Main, Universitas Passau, HTWG Konstanz, Universitas Köln, Universitas Bonn, Universitas Münster, Universitas Freiberg dan Universitas Göttingen.

“KBRI Berlin terus berupaya untuk mempromosikan Bahasa Indonesia di kalangan mahasiswa dan masyarakat Jerman, salah satunya mengelar lomba pidato Bahasa Indonesia di Aula KBRI Berlin, agar suasana keramahtamahan Bangsa Indonesia dapat dirasakan,” katanya.

Okezone.com

 
1 comments
  Livefyre
  • Get Livefyre
  • FAQ