Sensari Brem

Written by Akhyari Hananto Administrator at GNFI
Share this
0 shares
Comments
0 replies

Makanan yang satu ini mungkin tidak asing lagi di telinga Anda. Iya, brem namanya, kuliner yang bisa kita temukan di Jawa Tengah dan Timur ini memiliki penggemar tersendiri karena rasanya yang unik dan membuat setiap orang seperti tidak mau berhenti merasakannya.

Brem adalah makanan khas Jawa Timur dan Jawa Tengah pada umumnya dengan rasa manis dengan sedikit asam. Tekstur yang padat dan kering serta warnanya yang putih kekuningan membuat setiap orang ingin mencobanya. Keunikan dari kuliner yang satu ini terletak pada saat dimakan langsung mencair di mulut dan memberikan sensasi rasa yang segar.

Brem sendiri memiliki Kandungan dari beberapa bahan seperti, gula, ragi tape, dan asam laktat dari hasil fermentasi. Brem yang ada di pasaran adalah suatu produk pangan yang berwarna putih sampai kecoklatan dan mempunyai rasa manis keasaman yang dibuat dari pemasakan cairan tape ketan putih.

Saat ini brem sudah menjadi salah satu ikon kuliner dari Jawa Tengah dan Jawa Timur. Para penggemar makanan ini pun tidak segan-segan berburu langsung hingga ke Jawa untuk mendapatkan kuliner yang satu ini. Brem juga sering dijadikan oleh-oleh untuk kerabat di rumah. Kudapan ini sangat pas dijadikan cemilan saat santai. [Tauhid/IndonesiaKaya]

 

 
0 comments
  Livefyre
  • Get Livefyre
  • FAQ